BerandaNewsBerikut Kronologis Penangkapan 'Izet' Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Padang

Berikut Kronologis Penangkapan ‘Izet’ Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Padang

- Advertisement -

Covesia.com – Izet, pelaku pemalak sopir truk di Padang berhasil dibekuk jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisia Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/7/2021).

Izet berhasil diamankan sekitar pukul 06.00 WIB, di nagari nan ke IX, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, dalam keterangan persnya menjelaskan setelah mengetahui pelaku di daerah Tanah Datar pihaknya langsung bergerak dan sampai malam di daerah itu sekitar pukul 19.00 WIB.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku, kita langsung bergerak dan melakukan penangkapan, namun kondisi lokasi di wilayah perbukitan agak menyulitkan kita untuk melakukan penangkapan, karena kita juga tidak mengetahui wilayah. Dan atas kesigapan personel akhirnya pelaku berhasil diamankan pagi ini sekitar puku 06.00 WIB,” ungkapnya.

Sebelum penangkapan kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan wali korong dan lainnya namun setelah izin didapatkan pelaku ini kabur ke kawasan kebun cabai yang tepat di belakang rumah tempat persembunyiannya.

“Jadi pelaku ini lari, dan bersembunyi di rumah saudara sepupu istrinya, dan kita sudah empat hari melakukan pengejaran terhadap pelaku ini,” kata dia.

Atas perbuatan pelaku ini, ia akan disangkakan dengan pasal 368 KUH Pidana, karena memaksa orang dengan kekerasan dan ancaman kekerasan supaya orang memberikan sesuatu yang dimiliki.

“Dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.

(don)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -