Bank Nagari Painan Ajak Pengurus Gabung Aplikasi Digital Masjid, Ini Manfaatnya!

Bank Nagari Painan Ajak Pengurus Gabung Aplikasi Digital Masjid Ini Manfaatnya Bank Nagari Cabang Painan, Pessel. (Indra Yen)

Covesia.com - Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengajak pengurus Mesjid dan Musalla yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) untuk bergabung dengan Aplikasi Digital Masjid yang telah disediakan oleh Bank Nagari. 

"Kita mengajak pengurus Masjid/Musalla yang ada di Pessel, ikut bergabung dengan Aplikasi Nagari Digital Mesjid (NDM) karena sangat banyak manfaatnya di era digitalisasi saat ini," katanya pada Covesia.com, ditulis Sabtu (9/4/2022). 

Helfi menjelaskan, Aplikasi Nagari Digital Mesjid (NDM) merupakan salah satu produk Bank Nagari untuk mempermuda layanan dan untuk mempermuda akses informasi serta lokasi Masjid/Musalla bagi masyarakat dan juga wisatawan. 

Manfaatnya yakni, bagi yang tergabung dalam Aplikasi NDM secara otomatis akan terakses lokasi Masjid/Musalla dalam GPS, serta profil dan foto Masjid/Musalla dan juga terupdate kegiatan Masjid/Musalla dengan jadwal Salatnya.

"Bagi Masjid/Musalla yang tergabung dalam Aplikasi NDM secara otomatis akan mudah diakses oleh masyarakat dan wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah," ucapnya. 

Selain sebagai mempermudah akses informasi, aplikasi digital Masjid/Musalla juga bisa digunakan untuk berinfak melalui QRIS dan infak tersebut akan masuk langsung ke rekening tabungan Masjid/Musalla.

"Infak QRIS ini juga dapat mempermudah perantau Minang yang ingin membantu pembagunan Masjid/Musalla di kampung halaman, dan juga dapat meminimalisir kebocoran infak," katanya. 

Sejauh ini sudah ada sekitar 88 Masjid/Musalla yang telah tergabung dalam aplikasi NDM di Pesisir Selatan, dan itu sudah berjalan sejak peluncuran aplikasi pada 2021 lalu. 

"Bagi Masjid/Musalla yang belum terdaftar, pengurus bisa mendatangi kantor unit yang ada tersebar di berbagai kecamatan Pessel. Untuk syarat pendaftaran, pengurus hanya perlu melampirkan SK pengurus dan buku tabungan Bank Nagari," tutupnya. 

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga