Hamilton Optimis Juarai F1 Musim Ini

Sao Paulo – Lewis Hamilton yakin dirinya sedang dalam kondisi terbaik menghadapi tekanan perburuan gelar Formula 1 musim ini. Ia optimis bisa memenangi seri balapan terakhir di Abu Dhabi pada 23 November mendatang dan keluar sebagai juara.

“Sekarang ini, saya merasa sangat siap secara fisik dan mental. Ini tahun kedelapan saya di F1 dan saya merasa lebih mantap dari tahun-tahun sebelumnya,” sebut Hamilton dilansir BT Sport.

Saat ini, Hamilton memang memimpin di puncak klasemen dengan selisih 17 poin dari pesaingnya yang merupakan rekan satu tim di Mercedes, Nico Rosberg. Namun, Rosberg bukan tanpa peluang.

Pada seri balapan Grand Prix (GP) Brasil akhir pekan lalu, Rosberg sukses meraih podium utama. Secara matematis, Rosberg berpeluang menyalip Hamilton dan jadi juara dunia. Tapi, ada sejumlah syarat yang harus terpenuhi agar dia bisa melakukannya.

Dengan adanya aturan poin dobel di GP Abu Dhabi, Rosberg tak hanya harus memenangi seri tersebut. Pasalnya, kalau Hamilton finis kedua, yang jadi juara dunia tetap Hamilton.

Skenario juara paling sederhana untuk Rosberg adalah memenangi GP Abu Dhabi dan Hamilton maksimal finis ketiga. Artinya, harus ada pebalap lain yang finis di depan Hamilton. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

19 − 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password