Selain Berparas Cantik, Begini Sosok VN Mahasiswi KKN UNP yang Diduga ”Dilarikan” Dukun di Pessel

0
51039
Korban VN (22) Mahasiswi KKN UNP yang dibawa kabur oleh seorang dukun di Pessel. (Istimewa)

Covesia.com – Selain berparas cantik, sosok VN (22) seorang mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP), dikenal sangat baik dan pemalu oleh pihak keluarga. VN melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kampung Tampuniek, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dan diduga dibawa kabur oleh seorang dukun.

Hal itu diungkapkan langsung oleh kakak kandung korban Febri kepada Covesia.com. Sosok VN dikenal sangat baik, ramah dan juga pemalu.

Febri mengungkapkan, sejak sekolah di SMA sampai semester 6 di kampus, VN tidak pernah bepergian keluar rumah dengan seorang laki-laki.

“Dari dulu sampai sekarang saya tidak pernah melihat VN berpacaran dan keluar atau berduaan sama laki-laki. Karena, VN adalah seorang anak rumahan dan pemalu,” kata Febri.

Dia menduga, adiknya dibujuk atau dipengaruhi lewat tindakan perdukunan dan membawa kabur VN.

“Kami curiga VN dihipnotis atau dengan cara yang tidak baik lainnya. Sebab, kami sekeluarga sangat tahu dengan sosok VN. Dia anak baik, dia jarang keluar malam baik itu selama di rumah maupun saat di Padang tempat dia kuliah. Kalau ada keluar malam, itu karena tugas mendesak dari kampus, kalau tidak ada urusan keluarga,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini dirinya bersama pihak keluarga belum bisa menemukan dan masih mencari tahu keberadaan VN, begitu juga dengan kondisinya.

“Kita belum dapat kabar di mana keberadaan VN. Terakhir terpantau keberadaannya di Sungai Penuh Kerinci. Tapi setelah dicari ke sana tidak ada. Informasi lain seperti dari pihak kepolisian pun juga belum ada informasi keberadaan VN sekarang. Untuk itu, kita sekeluarga sangat berharap VN cepat ditemukan dalam kondisi baik-baik saja,” harapnya.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto mengatakan, pihaknya juga belum dapat memastikan di mana keberadaan korban VN yang diduga dibawa kabur oleh seorang dukun bernama Candra Arya Dinata.

“Kita masih mengumpulkan informasi dan mendalami kasus ini. Untuk keberadaannya belum kita temukan, karena nomor kontak pelaku dan korban tidak dapat dihubungi,” ungkap Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) diketahui hilang saat melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Dduga korban hilang karena dibawa kabur oleh salah seorang dukun didaerah tersebut.

Korban dinyatakan hilang ketika korban tidak kunjung kembali ke rumah sejak korban pergi untuk melaksanakan KKN di kampung Tampunik.

Dengan tidak pulangnya VN (22) sejak pergi KKN, pihak keluarga curiga dia hilang karena dilarikan oleh salah seorang dukun di tempat korban KKN. Sebab, pihak keluarga memiliki beberapa bukti dan beberapa informasi bahwa VN memang dilarikan oleh dukun tersebut.

“Korban tidak kunjung pulang sejak pergi KKN dari rumah. Ketika dihubungi, nomor kontak korban sudah tidak aktif. Kami menduga, korban dibawah kabur dengan cara membujuk korban,” sebut salah seorang saudara korban pada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Ia menceritakan, korban tidak kembali dan dinyatakan hilang sejak Selasa (13/7/2021), dan hingga kini keberadaan korban belum dapat diketahui.

“Belum ada kabar sampai sekarang, dan kondisi ini telah kami laporkan ke pihak kepolisian. Namun, juga belum ada kabar dari pihak kepolisian,” ujarnya.

(idy/rdk)