H-4 Idul Fitri1443 H, Arus Lalu Lintas di Agam Masih Terpantau Sepi

H4 Idul Fitri1443 H Arus Lalu Lintas di Agam Masih Terpantau Sepi

Covesia.com - Empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Agam, Sumatera Barat masih terpantau sepi. Informasi yang dihimpun Covesia.com dari Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022, tidak ada peningkatan yang signifikan yang bisa menimbulkan kemacetan.

"Masih terpantau sepi peningkatan baru sekitar 10 persen, itu pun arus lalu lintas dalam daerah," ujar Kepala Pos Pelayanan Lebaran Simpang Gudang, Kecamatan Lubuk Basung, Iptu Bermana Manda, Kamis (28/4/2022).

Diperkirakan puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada tiga hari menjelang Idul Fitri hingga malam takbiran sebab informasi yang diterima kendaraan para pemudik dari luar daerah dan Sumatera sudah mulai bergerak menuju Sumbar.

Menurutnya, lebaran tahun ini diprediksi terjadi peningkatan jumlah pemudik yang akan pulang kampung ke Kabupaten Agam, hal itu dipicuĀ  pembatasan Sosial saat Pandemi Covid-19 tahun sebelumnya sehingga menyulitkan masyarakat untuk keluar daerah.

"Saat ini tidak ada penyekatan namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta vaksinasi," imbuhnnya.

Pihaknya mengimbau pengendara untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan, periksa kondisi kendaraan kelengkapan keselamatan dan surat-surat kendaran, serta tidak mengemudi diatas kecepatan maksimal yang diperbolehkan

"Jika lelah, jangan memaksakan diri berkendara, serta hati-hati di jalur rawan bencana longsor saat cuaca hujan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga