Dinilai Rusak Tatanan Pemerintahan, Mahyeldi Diminta Bubarkan ''Tim Sumbar Madani''

Dinilai Rusak Tatanan Pemerintahan Mahyeldi Diminta Bubarkan Tim Sumbar Madani Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Nofrizon

Covesia.com - Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Nofrizon meminta Gubernur Sumbar, Mahyeldi untuk membubarkan Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM). Menurutnya, TPSM merusak tatanan pemerintahan.

"Dalam rapat Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) muncul pertanyaan tentang eksistensi dan dasar gubernur TPSM. Ada tiga Fraksi yang mempertanyakan, Demokrat, PPP, dan Gerindra," ungkapnya di Gedung DPRD Sumbar, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, ada beberapa orang dari tim Sumbar Madani ini sudah salah kaprah dan menekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sudah keluar jalur dia, dia menakut-nakuti, dan menggertak OPD. Secara pribadi kita minta TPSM dibubarkan," ujarnya.

Sebelumnya, TPSM dibentuk untuk mempercepat terealisasi Sumbar Madani. Maka Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mewujudkan secepatnya visi misinya dalam pembangunan.

Tugas utamanya bagaimana mengakselerasi kinerja Pemprov Sumbar sesuai dengan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan RPJMD.

Lampiran SK Gubernur Sumbar tertanggal 26 Februari 2021, tercatat tim perumus yang membantu Gubernur Mahyeldi Ansharullah dalam penyusunan RPJMD terdapat 18 orang.

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga