Namanya Diseret Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang, Ini Kata Mahyeldi

Namanya Diseret Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang Ini Kata Mahyeldi Gubernur Sumbar Mahyeldi (Foto: dok. Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Terkait keterlibatan Mahyeldi dalam dugaan kasus korupsi dana hibah KONI Padang yang diungkapkan mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Agus Suardi, beberapa hari yang lalu ditanggapi singkat oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah.

Mahyeldi berucap, biarkan semua sedang berjalan.

“Biarkan sedang berjalan, kan sudah di sana,” ucapnya singkat sambil berlalu ketika ditanya oleh sejumlah wartawan di Padang, Selasa (17/5/2022).

Tampaknya Mahyeldi tak mau berkomentar banyak terkait namanya diseret-seret oleh Agus Suhardi yang kerap disapa Abien ini.

Abien yang juga mantan Ketua KONI Kota Padang yang juga mantan Bendahara Klub Sepakbola Persatuan Sepakbola Padang (PSP Padang), akan mengajukan diri sebagai Justice Collaborator (JC) pada kasus dugaan korupsi dana KONI Kota Padang. 

Agus Suardi dan berstatus Tersangka ini akan menyeret mantan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansyarullah yang kini menjabat Gubernur Sumatera Barat, yang pada waktu itu juga menjabat sebagai Ketua Umum PSP Padang.

Menurut Abien, Mahyeldi terlibat dalam proses mendapatkan bantuan dana hibah dari APBD Kota Padang untuk PSP Padang. Walau sudah dilarang Mendagri melalui Permendagri Nomor 22 Tahun 2011, Mahyeldi selaku Ketua Umum PSP Padang, tetap mengajukan permohonan bantuan dana hibah untuk PSP Padang ke Pemko Padang.

Singkatnya, dengan fakta ini, Abien menegaskan meminta Jaksa kembali memeriksa dirinya untuk BAP tambahan, dan memanggil Mahyeldi selaku Ketua Umum PSP Padang dan Walikota Padang, dan Andri Yulika selaku Kepala BPKAD Kota Padang waktu itu untuk dimintakan pula keterangannya. 

"Karena, mereka berdua terlibat dalam proses penitipan bantuan dana hibah dari APBD Kota Padang untuk PSP Padang di anggaran KONI Kota Padang. Sementara di anggaran KONI Kota Padang tidak ada nomenklatur atau mata anggaran bantuan dana hibah untuk PSP Padang," kata Abien, Sabtu (14/5/2022).

(don)



Berita Terkait

Baca Juga