Hujan Disertai Angin Kencang di Padang, Belasan Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang di Padang Belasan Pohon Tumbang Tampak personel TRC BPBD Padang saat melakukan pembersihan pohon tumbang di Padang, Jumat malam hingga dini hari Sabtu (28/5/2022)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Hujan dan angin kencang yang melanda kota Padang menyebabkan sebanyak 10 pohon tumbang di sejumlah lokasi pada Jumat (27/5/2022) malam hingga Sabtu (28/5/2022) dinihari.

Basril, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril mengatakan hingga dini hari tadi pohon tumbang setidaknya terjadi di 10 lokasi di Kota Padang.

"Sebanyak 10 pohon tumbang dilaporkan pada lokasi yang berbeda di sekitaran Kota Padang, pohon tumbang tersebut ada yang menimba rumah warga dan ada yang menghambat jalan," ujar Basril. 

Namun Kata Basril masih akan ada lagi penambahan karena belum semua lokasi datanya masuk.

Pohon tumbang tersebut berada di berbagai titik lokasi di kota padang seperti, satu pohon tumbang terdapat di Simpang Lampu Merah Balai Baru. Pohon yang tumbang sempat menghambat akses jalan dan saat ini pohon sudah dievakuasi.

"Selanjutnya di Kurao Kompleks Jabal Rahmah RT 004 RW 005 Kelurahan Sungai Sapih," ujar Basril.

Selanjutnya di Jalan Rimbo Tarok Kuranji terdapat dua lokasi pohon tumbang yaitu dari Belimbing sebelum jembatan gantung dan pas dekat belokan mushola.

Pohon tumbang juga menghambat akses Jalan Dobi Nomor 56B dekat Lotek Singgalang. 

Pohon tumbang juga sempat menghambat akses jalan di Bukit Lampu Jalan Raya Padang-Painan.

Sedangkan di Jalan Beringin, Kelurahan Lolong Belanti dan Jalan Raya Siteba Kelurahan Surau Gadang, pohon tumbang menimpa kabel listrik yang ada di jalan.

"Di daerah Koto Panjang Ikur Koto dan Jalan Atlas I Perumahan TNI Blok Tim Intel Nomor 7 Kelurahan Lapai, Pohon tumbang menimpa rumah warga," jelas Basril.

Selain ke sepuluh pohon tumbang di atas sampai pagi ini tercatat terdapat 3 pohon tumbang lagi yang dilaporkan oleh warga.

Sampai saat ini pihak BPBD masih bekerja dalam membersihkan pohon-pohon tumbang tersebut.

(adi) 

Berita Terkait

Baca Juga