Tujuh Jemaah Calon Haji Asal Sumatera Barat Dirawat di Tanah Suci

Tujuh Jemaah Calon Haji Asal Sumatera Barat Dirawat di Tanah Suci Ilustrasi Jemaah Calon Haji saat di Asrama Haji Tabing Padang beberapa waktu yang lalu (Foto: dok. Humas Kemenag)

Covesia.com - Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) sebut sebanyak 7 orang jemaah asal Sumatera Barat yang diberangkatkan dari Emberkasi Haji Padang dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

"Secara umum kondisi jemaah haji dalam keadaan baik dan sehat, namun ada 7 orang jemaah haji asal Sumbar yang dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah," kata Joben selaku Kepala PHU melalui keterangan tertulisnya, ditulis Selasa (21/6/2022).

Tujuh jemaah tersebut, pertama Awaludin Syamsudin (63) mengalami demam, sakit tenggorokan serta lemas. Kedua, Maiyusra Burhanudin (57),  mengalami sakit asam lambung dengan gejala lemas, muntah serta sulit makan. Awaludin dan Maisyura merupakan jemaah dari Kloter PDG 01.

Ketiga, Abdul Halim usia 57 tahun asal Batu Ampa, Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Keempat, Ma'rufin Ihsan selaku Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia(TPIHI) yang sedang dalam perawatan dokter di hotel dan dipasang infus. Abdul dan Ma'rufin menrupakan Kloter PDG 03.

Kelima, Ade Merina binti Agustailani asal Ranah Batahan Pasaman Barat dengan keluhan sakit gigi, gusi meradang serta  bengkak pada pipi. Keenam, Erlin jemaah asal Kinali dirujuk ke rumah sakit dengan keluhan demensia (penyakit yang menyebabkan penurunan daya ingat dan cara berpikir). Ade dan Erlin merupakan jemaah Kloter PDG 04.

Ketujuh, jemaah Kloter PDG 05 atas nama Asmaniar usia 63 tahun asal Kota Solok. Kondisinya sudah mulai membaik, sebelumnya mengalami sakit gula darah.

"Kita berharap jemaah yang dalam perawatan ini segera sembuh dan kembali ke Kloter untuk melaksanakan ibadah.  Kepada seluruh jemaah kita pesankan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengurangi mobilitas sebelum puncak haji,” pesan Joben.

(ril/lsm)


Berita Terkait

Baca Juga