BIN Kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Serentak di 17 Kabupaten/Kota di Sumbar

BIN Kembali Lakukan Vaksinasi Covid19 Serentak di 17 KabupatenKota di Sumbar Vaksinasi Covid-19 yang kembali dilaksanakan oleh Binda Sumbar, Selasa (21/6/2022)(Foto: dok. Humas Bunda Sumbar)

Covesia.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) kembali akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 17 kabupaten dan kota dimulai hari kemarin, Selasa (21/6/2022). Program vaksinasi ini kembali digenjot sesuai perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. 

Sebelumnya, program vaksinasi Covid-19 ini juga telah digaungkan dan diselenggarakan BIN Daerah Sumbar untuk menekan penularan. Vaksinasi dilakukan mulai dosis pertama hingga ketiga atau booster. 

"Mulai hari ini kami kembali melakukan vaksinasi covid-19 melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk sasaran semua kalangan masyarakat baik anak, dewasa maupun orang tua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra, dalam keterangan persnya yang diterima, Rabu (22/6/2022). 

Meskipun kasus Covid-19 mulai melandai di Sumbar, kata Hendra, masyarakat mesti tetap waspada. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

"Memang di Sumbar saat ini Covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan Covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali," jelasnya. 

"Ini sesuai perintah Kepala BIN Bapak Budi Gunawan, maka kami akan terus melakukan vaksinasi bersama dengan dinas kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumbar," imbuhnya. 

(ril) 

Berita Terkait

Baca Juga