Ingin Naik Haji dan Umroh, Bank Nagari di Pessel Tawarkan Produk Tahari Mabrur

Ingin Naik Haji dan Umroh Bank Nagari di Pessel Tawarkan Produk Tahari Mabrur Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika. (Foto: Covesia-Indra Yen)

Covesia.com - Terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang maksimal, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tawarkan produk Tahari Mabrur bagi nasabah dan masyarakat yang ingin mewujudkan impian bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah. 

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyampaikan, bagi masyarakat yang memiliki keinginan serta niat untuk menunaikan ibadah haji dan umrah tidak perlu lagi cemas. 

Karena katanya, untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal. Kini, Bank Nagari sudah menyediakan produk untuk membantu masyarakat Pessel dalam menunaikan keinginan tersebut. 

"Bagi masyarakat dan nasabah yang memiliki keinginan naik haji dan umrah. Kita dari bank nagari telah menyediakan produk syariah yaitu Tahari Mabrur," katanya pada Covesia.com Jumat (24/6/2022). 

Ia menerangkan, bagi masyarakat dan nasabah yang ingin bergabung untuk menunaikan niatnya. Nasabah dianjurkan untuk membuka tabungan Tahari Syariah dengan proses dan syarat yang cukup mudah. 

Dimana, untuk membuka dan mendaftar tabungan Tahari Mabrur Syariah, nasabah cukup melengkapi syarat dan ketentuan berikut ini. Seperti, mengisi formulir permohonan pembukaan Tahari Syariah dan mengisi formulir data nasabah (FDN). 

Kemudian, Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat izin tinggal terbatas (ITAS) dan surat izin tetap (ITAP) bagi warga negara asing serta foto 3X4 sebanyak 8 lembar dan juga foto ukuran 3X2 sebanyak 2 lembar. 

"Untuk ketentuan pokonya, nasabah wajib melakukan setoran awal minimal Rp500 ribu, dan untuk total minimal tabungan saldo haji Rp25 juta, dan bagi nasabah yang ingin mendaftar produk itu tersedia di seluruh cabang Bank Nagari, " terangnya. 

Selain itu, bagi anak-anak atau remaja yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan belum menikah. Tetapi berniat untuk melakukan ibadah haji dan umrah dengan membuka tabungan atas nama sendiri juga bisa melalui produk Tahari Syariah Junior. 

Dimana lanjutnya, bagi anak dibawah 17 tahun atau belum memiliki KTP dan sudah, formulir pembukaan tabungannya harus ditanda tangani oleh nasabah dan orang tua atau wali sebagai persetujuan atas pembukuan rekening. 

"Bagi anak yang membuka tabungan Tahari Syariah, orangtuanya harus memiliki rekening tabungan syariah bank nagari. Kalau untuk setoran awalnya yaitu Rp100 ribu dan selanjutnya juga Rp100 ribu," ujar Helfi. 

Lanjutnya, sejauh ini sejak dibukanya produk Tahari Mabrur pada tahun 2021 lalu, diketahui sudah ada sebanyak 76 orang nasabah yang membuka tabungan, dan angka itu masih bertambah sampai sekarang. 

"Tahun lalu ada 76 orang warga Pessel yang membuka tabungan melalui cabang Painan. Tapi karena Covid, tahun ini ada penurunan dari tahun sebelumnya," tutupnya. 

(ind) 

Berita Terkait

Baca Juga