Semen Padang Gelar pelatihan SEO dan Medsos Bagi Jurnalis

Semen Padang Gelar pelatihan SEO dan Medsos Bagi Jurnalis Direktur Keuangan dan Umum Perseroan PT Semen Padang, Oktoweri saat membuka pelatihan SEO, Rabu (27/7/2022)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - PT Semen Padang mengadakan pelatihan SEO dan Media Sosial (Medsos) bersama sejumlah awak media di Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan yang diikuti oleh puluhan jurnalis itu bertemakan 'Semen Padang Sharing (SPARING) on Jurnalisme', Rabu (27/7/2022).

Ada berbagai agenda kegiatan tersebut. Pertama sosialisasi tentang Semen Padang yang disampaikan Nur Anita Rahmawati (Ka. Unit Humas Kesekretariatan PT Semen Padang). 

Narasumber Muhammad Irfan (Digital Haluan), Nur Anita Rahmawati (Ka. Unit Humas Kesekretariatan PT Semen Padang), Rizki Hidayat (CTO Katasumbar.com).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur Keuangan dan Umum Perseroan PT Semen Padang, Oktoweri berharap kepada peserta agar serius untuk menimba ilmu dan belajar soal SEO tersebut.

"Berharap beserta serius mengikuti pelatihan ini dan kepada narasumber agar tidak pelit memberikan ilmunya kepada peserta kita," katanya.

Narasumber Rizki Hidayat menyampaikan, jika website tampil di urutan paling atas, maka secara otomatis traffic website juga akan meningkat. 

"Hal ini disebabkan kebiasaan audiens yang cenderung lebih percaya terhadap informasi yang disajikan oleh website yang menempati posisi teratas di daftar pencarian," tuturnya.

Ditambahkannya, jika mesin pencari Google menerima request dari penggunanya. Misalnya dengan kata kunci “Anak Ridwan Kamil”, maka mesin pencari tersebut akan melakukan proses membandingkan kata kunci tersebut.

“Dari berbagai website yang telah terindeks oleh Google. Hasil pencarian yang ditampilkan adalah yang paling relevan dari kata kunci,” kata dia. 

(don)

Baca Juga