Menangi Community Shield Lawan City, Jurgen Klopp Puji Performa Darwin Nunez

Menangi Community Shield Lawan City Jurgen Klopp Puji Performa Darwin Nunez

Covesia.com - Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini performa Darwin Nunez akan semakin baik lagi setelah penyerang anyarnya itu berperan penting saat mengalahkan Manchester City 3-1 dalam Community Shield 2022 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (30/7/2022) waktu setempat.

"Sungguh bagus, betul-betul bagus. Cukup jelas dia akan semakin baik lagi seiring berjalannya waktu," kata Klopp setelah pertandingan itu dalam laman Liverpool, Minggu seperti dimuat Antara.

Meski baru merumput pada menit ke-59 menggantikan Roberto Firmino, Nunez memenangkan sebuah tendangan penalti yang sukses dikonversi Mohamed Salah guna memulihkan keunggulan Liverpool pada menit ke-85.

Penyerang asal Uruguay itu menyempurnakan debutnya dengan sebuah gol pengunci kemenangan pada menit keempat waktu tambahan lewat tandukan di muka gawang City setelah menyambut umpan sundulan Andy Robertson.

"Kita hidup di dunia di mana semua orang dihakimi hanya dari penampakan pertama dan itu tidak membantu siapa pun, tapi itu terus terjadi," kata Klopp.

Klopp mengingatkan bahwa Community Shield, pertandingan yang menandai musim baru kompetisi domestik sepak bola Inggris, dilangsungkan ketika nyaris semua tim belum berada dalam level kebugaran 100 persen.

"Dan ketika (Nunez) masuk, dia memperoleh beberapa umpan dan setelah operan ketiga gagal menjaga bola dan semua orang kerap menghakiminya atas sentuhan-sentuhan pertamanya atau semacamnya," katanya.

"Bisa saja itu hanya gurauan, tapi dia harus menghadapi reaksi semacam itu dan Nunez menghadapinya secara brilian. Kami sabar dan tahu dia bisa melakukan hal-hal bagus. Yang jelas saya senang atas dampak yang diberikannya hari ini, saya menyukainya."

Ketika sundulannya memperdaya kiper Ederson Moraes, Nunez langsung meluapkan kegembiraan dengan gestur selebrasi melepaskan jersey yang dikenakannya sambil berlari ke hadapan suporter Liverpool.

Klopp menilai selebrasi itu juga cukup mewakili betapa berartinya gol itu bagi Nunez dan kepercayaan dirinya dalam memulai bab baru kariernya bersama The Reds.

"Saya pikir Darwin akan baik-baik saja tanpa mencetak gol ketiga kami itu, sebab penalti yang kami dapatkan berasal dari sundulannya. Dan ia juga cukup baik memanfaatkan peluang sebelumnya, walau Ederson bereaksi lebih brilian," kata dia.

"Tapi gol itu jelas membuat keadaan lebih baik, saya turut senang untuknya. Kalian bisa lihat wajahnya, juga bagaimana rekan-rekannya turut berbahagia untuknya, dan itu adalah pertanda baik mengingat dia baru bersama kami untuk waktu yang cukup singkat," pungkas Klopp.

Nunez berpeluang melakoni debutnya dalam Liga Premier Inggris apabila Klopp memberi kepercayaan ketika Liverpool mengawali musim dengan bertandang ke Craven Cottage menghadapi tim promosi Fulham pada Sabtu (6/8/2022).

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga