Jadi Tuan Rumah MTQ VI Korpri Nasional, Sumbar Siapkan 8 Venue

Jadi Tuan Rumah MTQ VI Korpri Nasional Sumbar Siapkan 8 Venue
Covesia.com - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menjadi tuan ruamh perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022. Perlombaan tersebut akan digelar pada 6-13 November mendatang. 

"Ini adalah acara kita bersama. Kita bagi tugas. karena ini tugas kita bersama sesuai tupoksi masing-masing OPD demi suksesnya acara. Akan ada tamu dari 34 provinsi ditambah instansi dan lembaga lainnya. Mohon kita bisa berkoordinasi dengan baik," ujar Asisten Administrasi Umum, Andri Yulika, Senin (1/8/2022).

Menurut Andri hal yang paling utama adalah melakukan pembagian tugas dan tanggungjawab bagi tim pelaksana MTQ VI Korpri. Mulai dari fasilitasi tamu, dewan juri dan kafilah, persiapan pembukaan dan penutupan, venue MTQ, konsumsi, kesehatan, publikasi dan IT hingga promosi dari sisi wisata dan UMKM.

"Untuk masing-masing bidang agar bisa menyiapkan tim kerja di bidang masing-masing berikut rencana kerja dan time schedule demi kelancaran acara kita," tambahnya.

Secara khusus untuk kehumasan, Asisten juga meminta untuk publikasi agar bisa lebih maksimal dan menyiapkan media center. Karena menurut Asisten, MTQ Korpri bukan hanya perhelatan untuk Sumbar semata akan tetapi kegiatan Korpri secara nasional.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ahmad Zakri, memaparkan terdapat 8 venue perlombaan MTQ yang tersebar di Kota Padang. Diantaranya Kompleks Gubernuran Sumbar sebagai tempat pembukaan dan penutupan, Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Aula Kantor Gubernur dan Aula SMAN 1 Padang.

Selain itu, launching MTQ VI Korpri Nasional, direncanakan dilaksanakan pada 24 Agustus nanti, di Hotel Truntum. Sedangkan untuk pejabat yang membuka secara resmi MTQ masih menunggu kepastian dari pusat.

"Rapat ini dalam rangka penyerahan SK panitia sekaligus memantapkan langkah-langkah persiapan. Ini akan kita laporkan ke Korpri Pusat, termasuk kita juga sudah menggelar TC bagi khafilah Pemprov Sumbar di Bukittinggi," pungkasnya.
(ila)

Berita Terkait

Baca Juga