Polisi Pessel Gagalkan Aksi Suami yang Nekat Ingin Bakar Anak dan Istri

Polisi Pessel Gagalkan Aksi Suami yang Nekat Ingin Bakar Anak dan Istri (istimewa)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Kapolsek) Linggo Sari Banganti di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menggagalkan aksi seorang suami yang nekat menyandera anak dan istrinya serta ingin membakar korban. Kapolsek Linggo Sari Banganti, IPTU Hendra menyampaikan, tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Dia mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui dan dilaporkan ke pihak kepolisian oleh tetangga korban, bernama Mela. Hendra menyebut, berdasarkan laporan dari Mela, tersangka A (35) menyandera istrinya DA (26) di rumah ibu E.

"Beruntung kita cepat datang ke TKP berdasarkan laporan dari tetangga korban. Aksi pelaku berhasil diamankan sebelum dia membakar anak dan istrinya," ucap Kapolsek, Selasa (2/8/2022). 

Saat di lokasi, pelaku atau suami dari DA berinisial A (35) telah menyandera korban dan telah menyiramnya dengan bahan bakar pertalite. 

"Sudah disandera dan pelaku sudah menyirami DA dengan pertalite yang dibawa menggunakan botol minuman mineral. Beruntung kita bersama anggota cepat sampai dan berhasil menggagalkan aksi pelaku," katanya. 

Setelah berhasil menggagalkan tindakan pelaku, polisi langsung memborgol dan membawa pelaku ke Mapolsek untuk proses hukum selanjutnya. 

"Untuk korban DA dan anaknya juga dibawa ke Mapolsek karena mereka trauma akibat kejadian tersebut," tutupnya. 

Berita Terkait

Baca Juga