Digadang-gadang Duet dengan AHY di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Digadanggadang Duet dengan AHY di Pilpres 2024 Begini Tanggapan Anies Baswedan

Covesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan cukup akrab dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Lantas, apa kata Anies soal peluang duet bareng AHY di 2024?

"Sekarang saya lagi menyelesaikan tugas di Jakarta. Jadi saya tuntaskan tugas Jakarta, baru setelah itu kita ngobrol yang lainnya," kata Anies saat ditanya soal duet bareng AHY usai acara Forum Pemred di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

Anies bersama AHY memang hadir bersama dengan tokoh lain dalam acara Forum Pemred sebagai pembicara. Anies bertegur sapa dengan AHY dalam acara tersebut.

"Tadi ketemu. Jadi pertemuan itu suatu yang jamak kita kerjakan. Silaturahmi dengan siapa," ujarnya.

Anies diketahui juga menjadi salah satu bakal capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem. Anies pun tak banyak bicara soal bakal diusung NasDem.

"Biarkan teman-teman pengamat yang berikan analisa. Izinkan saya tuntaskan apa yang sedang diamanati di Jakarta sampai 16 Oktober. Setelah tuntas baru bicara yang lain," imbuhnya.

Elite Partai NasDem, Zulfan Lindan, sebelumnya menyorongkan duet Anies Baswedan dan AHY untuk Pilpres 2024. Zulfan menilai duet Anies-AHY bakal tokcer memenangi pilpres. Zulfan mengatakan partainya sudah sepakat tak memajukan capres dari internal.

Zulfan menyebut Anies sudah menguasai suara di Sumatera. Sementara, katanya, AHY unggul di Jawa Timur.

"Jadi hasil penelusuran dengan insting politik dan diskusi-diskusi di daerah-daerah, itu Anies bisa sapu bersih Sumatera. Kemudian kalah di Jawa Tengah, Jawa Barat bisa menang bagi 2 sama Prabowo, Jawa Timur itu ada AHY, kuat itu. Kita tahulah perkembangan terakhir gimana Demokrat di Jawa Timur," kata dia.

"Saya kira kalau terjadi antara Anies dengan AHY, ini selesai, selesai ini. Sulawesi udah pasti, kecuali Sulawesi Utara, NTT, ya. Nah yang lain-lain udah," katanya.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga