Motivasi Anak Muda, Ridwan Kamil Hadiri Youth City Changers di Youth Center Bagindo Aziz Chan

Motivasi Anak Muda Ridwan Kamil Hadiri Youth City Changers di Youth Center Bagindo Aziz Chan Foto: Laila Marni

Covesia.com - Mengawali Rakernas Apeksi XV 2022 berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya Youth City Changers (YCC). Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, Rektor IPB, Arif Satria Hingga Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Hidup itu tidak selalu seperti yang kita skenariokan. Makanya harus ada perubahan yang dilakukan. Saya dulunya adalah anak muda yang kesal ke negara dan kota. Akhirnya berusaha merebut Kota dan membuat perubahan di Bandung,"ungkap Ridwan Kamil saat menjadi salah satu motivator untuk anak muda yang mengikuti YCC di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan di Padang, Minggu (7/8/2022).

Ridwan juga menyampaikan empat nilai utama yang menjadi harus dimiliki anak muda untuk mewujudkan peradaban yang baik. 

Pertama adalah intelligence quotient (IQ) karena manusia dianugerahi kemampuan untuk terus belajar dan memperluas ilmu.

Kedua, emotional quotient (EQ) atau akhlak yang baik. Ketiga, spiritual quotient (SQ) yang berfungsi untuk menunjang akhlak. Keempat adalah physical quotient (PQ), yakni generasi yang memiliki fisik baik atau tidak mengalami stunting.

Peserta YCC yang merupakan anak muda dari berbagai wilayah Indonesia tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Bertanya dan ikut aktif dalam pertanyaan pertanyaan yang diberikan oleh Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar tersebut memberi kuis kepada peserta siapa yang bisa menyebutkan 15 Provinsi di Indonesia akan mendapat hadiah. Peserta berebut untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh UMKM di Kota Padang. Mereka memamerkan berbagai produk mulai dari kuliner hingga produk kerajinan tangan.

(Lia)

Berita Terkait

Baca Juga