Di Apeksi XV, Bima Arya Sebut Ada Tiga Jenis Anak Muda, Jenis Ketiga Sangat Dibutuhkan Indonesia

Di Apeksi XV Bima Arya Sebut Ada Tiga Jenis Anak Muda Jenis Ketiga Sangat Dibutuhkan Indonesia Foto: Laila Marni

Covesia.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga Ketua Apeksi menyebutkan saat ini ada tiga jenis anak muda. Anak muda dininali memiliki ide dan gagasan yang dapat membangun kota menjadi lebih baik.

"Ada 3 kategori anak muda, pertama asik dengan dirinya atau gadgetnya. Kedua, anak muda yang galau dengan dirinya, dan ketiga, anak muda yang selesai dengan dirinya,"ungkap Bima saat memulai kegiatan Youth City Changers di Youth Center Bagindo Azis Chan di Padang, Minggu (7/8/2022).

Lebih lanjut, Bima menyebutkan masa depan kita ada di tangan anak muda yang sudah selesai dengan dirinya. Anak muda yang mempunyai tujuan dan melakukan perubahan untuk dirinya dan orang di sekitarnya. Maka anak muda jenis ketiga ini sangat dibutuhkan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bima menyebutkan beberapa Wali Kota kelas dunia yang melakukan perubahan untuk kotanya. Antaranya, Boris johnson Walikota London, Antanas Mockus walikota Bogota, Michael Bloomberg (terkaya di dunia tapi peduli kesehatan) Walikota New York City, Lee Kuan Yew walikota Singapore.

Di Indonesia, Bima menyebutkan sejumlah Walikota yang berpengaruh saat menjabat yakni seperti Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Joko Widodo Walikota Solo Surakarta.

Dia menyebutkan tidak selalu Wali Kota itu berasal dari Partai Politik. Ada wali kota dari Komunitas kreatif menjadi pemimpin seperti Ridwan Kamil.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga