Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Ikhsan Maulana, Remaja yang Hilang Terbawa Arus Sungai Lubuak Tongga

Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Ikhsan Maulana Remaja yang Hilang Terbawa Arus Sungai Lubuak Tongga
Covesia.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sambangi kediaman Ikhsan Maulana (16), remaja yang hanyut dan hilang terbawa arus di Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (11/6/2022) silam.

Gubernur yang kerap disapa Kang Emil ini mengunjungi rumah keluarga Ikhsan yang beralamat di Komplek Bunga Mas, Kelurahan Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (7/8/2022) malam.

Dari pantauan Covesia.com, Kang Emil datang ke rumah keluarga Ikhsan pada pukul 22.00 WIB dengan mengendarai mobil Toyota Alphard Hitam.

Sesampai di kediaman korban, Kang Emil berbincang bersama keluarga korban selama 15 menit. Tampak juga ia berbincang sembari meneteskan air mata.

Kedatangan Kang Emil sebagai wujud belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban. Ia merasa memiliki peristiwa yang sama dengan yang dialami keluarga korban.

Seperti yang diketahui, Kang Emil juga kehilangan putranya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

"Kami sekeluarga juga mengalami peristiwa yang sama, kehilangan putra kami tercinta. Saya paham betul bagaimana perasaan orang tua yang ditinggalkan," ungkapnya.

Selain itu, Kang Emil juga menguatkan orang tua korban agar selalu tabah dan terus mendoakan sang putra yang telah berpulang ke sang pencipta.

"Kita sama-sama saling menguatkan. Saat ini komunikasi masih ada dengan yang berpulang yaitu lewat doa," sambungnya.

Tidak hanya itu, Kang Emil turut mendoakan Ikhsan yang sampai saat ini masih belum ditemukan serta mendoakan agar keluarga selalu diberikan kekuatan.

"Saya tadi juga doakan khusus pada Alm Ikhsan dan keluarga untuk selalu dikuatkan," sebutnya.

Sementara itu, Ahmad Rusdi yang merupakan ayah Ikhsan mengucapkan terimakasih terhadap kedatangan Kang Emil di kediamannya. 

Ia menyebut kunjungan tersebut menjadi penghibur di kala lara bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kang Emil. Kunjungan Kang Emil seperti mukjizat bagi kami. Semoga dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya.

Ahmad Rusdi yang disapa Ujang ini berharap kunjungan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut dapat menjadi awal silaturahmi yang akan terus tersambung.

Sebelumnya, Ikhsan Maulana (16) diberitakan hanyut di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Ikhsan hanyut bersama Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16). Kedua rekannya sudah ditemukan, namun sampai saat ini Ikhsan masih belum ditemukan.
(adi)

Berita Terkait

Baca Juga