Pecahkan Rekor Muri, Wali Kota se-Indonesia Buat Randang dan Teh Talua di Padang

Pecahkan Rekor Muri Wali Kota seIndonesia Buat Randang dan Teh Talua di Padang Foto: Laila Marni

Covesia.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV di Kota Padang, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya memasak Randang dan Teh Talua oleh wali kota se-Indonesia. Tak tanggung-tanggung kegiatanan ini pun pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Wakil Direktur Operasional Muri Awan Rahargo langsung menyerahkan piagam pada Ketua Apeksi Bima Arya dan Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Lewat acara ini telah terukir sejarah di Kota Padang, bahwa di Kota Padang pernah wali kota se-Indonesia memasak randang bersama. Bahkan sampai memecahkan rekor muri,"ungkapnya di Pantai Purus, Selasa (9/8/2022).

Marandang juga diikuti oleh istri wali kota se Indonesia. Lomba masak randang itu dibantu oleh para lurah dan istri para lurah dari 114 kelurahan di Kota Padang.

Dari pantauan Covesia.com di lokasi, Wali Kota sangat antusias dan juga mencoba membuat Teh Talua dan mencicipi randang yang telah dibuat. Salah satunya Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi.

"Luar biasa rasanya. Rendangnya empuk dan nikmat. Terus kalau Teh Talua ini bakal di bawa pulang resepnya, tapi nanti ditambah madu, pasti lebih enak,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dia juga menyebutkan senang berada di Padang. Warganya ramah, pelayanan baik. Makanan enak dan pasar di Padang ini lengkap.

Selain kegiatan masak randang dan teh talua, para walikota dari 94 kota ini melakukan gowes, bersepeda bersama. Kamudian ikut beach cleanup dengan anak muda serta relawan di sekitaran pantai Padang.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga