Mau Mengajukan KUR ke Bank Nagari, Berikut Persyaratannya!

Mau Mengajukan KUR ke Bank Nagari Berikut Persyaratannya

Covesia.com - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Nagari merupakan program pemerintah berupa pembiayaan untuk keperluan modal usaha kepada pelaku UMKM melalui kelembagaan. Berikut Covesia.com lampirkan persyaratan untuk pengajuan KUR ke Bank Nagari.

Syarat tersebut diantaranya adalah mengisi aplikasi permohonan kredit. Kemudian fotokopi KTP suami/istri dan fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi buku nikah/cerai, bagi yang menikah/pernah menikah. Pas foto berwarna suami/istri ukuran 4 x 6 masing-masing 2 (dua) lembar. Foto usaha minimum 2 (dua) lembar.

Surat Keterangan Usaha yang diantaranya menggambarkan keterangan lamanya usaha calon debitur berjalan. Fotokopi bukti kepemilikan agunan. Fotokopi buku tabungan di PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat. Lolos verifikasi SIKP.

Sementara itu, cara mengajukan KUR Bank Nagari setelah syarat diperlukan sudah lengkap, adalah bisa segera melakukan pengajuan melalui kantor cabang Bank Nagari setempat. Jika baru pertama kali, bisa mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan di bawah ini.

Sama seperti pengajuan pinjaman bank lainnya, cukup datang ke kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan diperlukan. Setibanya di lokasi, ambil nomor antrean CS dan tunggu nomor antrean dipanggil.

Setelah dipanggil, temui CS lalu sampaikan bahwa kamu hendak mengajukan KUR, baik KUR Super Mikro atau KUR Reguler.

CS Bank Nagari akan menjelaskan secara detail mengenai pinjaman tersebut. CS akan meminta kamu untuk mengisi formulir dan meminta berkas persyaratan.

Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.

Sampai di sini kamu kembali ke rumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survey. Survey menjadi tahap akhir dari proses pengajuan pinjaman. 

Tahap ini juga akan menjadi pertimbangan akhir apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika pengajuan diterima, kamu akan dihubungi pihak bank untuk datang ke kantor guna mengurus administrasi serta pencarian dana dan juga tanda tangan kontrak kredit.

Berita Terkait

Baca Juga