4 Manfaat Email Hosting untuk Bisnis

4 Manfaat Email Hosting untuk Bisnis Ilustrasi, Sumber : Domainesia.com

Covesia.com - Pernah menerima email dari alamat email dengan nama website di belakangnya seperti "bisnis@kita.com" ? dan ingin membuatnya dengan nama domain sendiri?, hal tersebut bisa Anda lakukan jika Anda menggunakan layanan Email hosting berbayar atau menggunakan web VPS Hosting. Namun  yang akan dibahas kali ini adalah dengan menggunakan Email hosting

Apa sih bedanya email hosting berbayar dengan email gratis ? 

Pertama, apa Itu Email Hosting?

Email hosting merupakan sebuah layanan yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki email dengan domain sendiri di server yang terpisah dari server web hosting.

Manfaat Email Hosting untuk bisnis :

1. Membangun kepercayaan 

Dengan menggunakan email hosting, akan membantu Anda membangun kepercayaan terhadap bisnis Anda. Klien atau konsumen lebih cenderung lebih mempercayai email dengan nama domain bisnis anda daripada versi email gratis yang Anda pakai dari Google atau yahoo.

2. Dapat Digunakan untuk Branding

Jika Anda sudah memiliki domain email bisnis sendiri, otomatis pelanggan akan mudah mengingat nama perusahaan atau bisnis Anda.

Yang secara tidak langsung, hal tersebut akan menimbulkan identitas brand yang kuat dan dapat digunakan untuk melakukan email marketing untuk menjangkau Klien atau konsumen lebih banyak.

3. Akses email yang aman

Beberapa perusahaan hosting email melengkapi server email mereka dengan enkripsi 128-bit yang aktif sepanjang sesi email web Anda yang berarti bahwa data yang dikirim dari dan ke server dienkripsi yang menjamin bahwa email Anda tidak akan disusupi.Selain itu email anda akan bebas dari iklan dan spam

4. Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Seperti kita ketahui layanan email gratis biasanya hanya menyediakan penyimpanan dengan kapasitas kecil. Hal iini mungkin bukan masalah dalam penggunaan pribadi. Namun dalam kegiatan berbisnis tentunya tidak akan muat dalam penyimpanan yang terlalu terbatas tersebut.

layanan email hosting menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar 25Gb, 50Gb sampain dengan100Gb.

(ppl)


Baca Juga