Bunuh Janda, Kanit Reskrim Ditetapkan Sebagai Tersangka

Pekanbaru – Oknum polisi yang menjabat sebagai Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sinaboi, Ajun Inspektur Polisi Dua berinisial JR, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan seorang wanita di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

“Intinya, pelakunya sedang kita proses, dan menurut penyidikan ada indikasi kuat sehingga ditetapkan tersangka oknum JR,” kata Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir AKBP Tonny Hermawan, ketika dihubungi wartawan, Rabu (12/11/2014).

Ia mengatakan oknum polisi tersebut kini masih ditahan di Mapolres Rokan Hilir. Tersangka bisa dijerat dengan pasal terkait penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, maupun pasal 338 KUHP terkait pembunuhan.

Ia mengatakan penyidik menetapkan tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi. “Akan kami terus kumpulkan bukti-buktinya,” ujar Tonny.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menahan tersangka karena diduga terkait dengan terbunuhnya seorang wanita berstatus janda, bernama Eka Farida yang berusia 50 tahun.

Tonny mengatakan korban merupakan mantan pelayan di kedai nasi dan merupakan warga daerah Tanah Putih, Kabupaten Rohil. Sedangkan, tersangka JR masih tergolong baru menjabat tiga pekan sebagai Kanit Reskrim Polsek Sinaboi dari sebelumnya berdinas di Sulawesi.

Korban Eka Farida ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dekat Jembatan Bagan Tanjung, di Kepenghuluan Sei Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kamis (30/10) pada sekitar pukul 23.00 WIB. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seven + sixteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password