Mahasiswa Unbari Jambi Blokir Jalan

Jambi – Aksi demo penolakkan kenaikan harga BBM di Kota Jambi dilakukan dua elemen masyarakat, yakni Hizbut Tahrir dan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari). Demo Hizbut Tahrir berlangsung di depan DPRD Provinsi Jambi. Sedangkan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) menggelar aksi yang sama di depan kampus sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (12/11/2014).

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar Badan Esekutif Mahasiswa (BEM Unbari ini bahkan hingga membloki jalan di kawasan Broni, Kota Jambi. Akibatnya, jalan lumpuh dan mengakibatkan kemacetan panjang. Salah satu mahasiswa Unbari, Yopi, dalam orasinya mengatakan, kenaikan BBM merupakan bukti dari kemunduran pemerintahan.”Bagai mana bisa mengurus negara kedepannya jika permasalahan BBM ini saja tidak dapat diatasi,” teriaknya.

Dalam aksi itu, mahasiswa menuntut pemerintah kota dan Provinsi Jambi untuk menolak atas rencana kenaikan harga BBM. Mahasiswa juga menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurungkan niatnya menaikkan harga BBM.

Tidak itu saja, mahasiswa juga mengancam akan menurunkan masa yang lebih banyak lagi hingga pemerintah medengarkan aspirasi mereka. Sebagaimana dilaporkan kilasjambi.com, dilansir covesia.com, aksi ini sempat terjadi insiden dorong-dorongan karena mahasiswa ngotot akan membakar ban mobil di tengah jalan tepat di depan kampus Unbari. Untung saja tindakan mahasiswa tersebut dapat diatasi aparat polisi yang berjaga, sehingga ban yang sedianya akan dibakar berhasil diamankan polisi. (KJ7/cal)

0 Comments

Leave a Comment

14 − 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password