Pemko Padang Gelar Pasar Murah, Ini Jadwal dan Tempatnya!

Pemko Padang Gelar Pasar Murah Ini Jadwal dan Tempatnya Ilustrasi - Pasar murah beberapa waktu lalu yang digelar Disdag Padang di Kantor Camat Kuranji (Foto: dok. Covesia)

Covesia.com - Imbas kenaikan harga BBM Bersubsidi mulai terasa di kalangan masyarakat. Pasalnya saat ini harga berbagai sembako mulai ikut merangkak naik dipasaran sehingga akan turut menaikkan laju inflasi di Kota Padang.

Menyiasati persoalan itu Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan telah menggelar pasar murah di 11 kecamatan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Didi Aryadi mengatakan ini dilakukan guna menekan inflasi dan mengendalikan bahan pokok yang mulai tercatat merangkak naik.

“Untuk itu kita sudah menggelar pasar murah sejak 5 September 2022 kemarin dan dimulai di Kantor Camat Koto Tangah," ujarnya saat dikonfirmasi covesia.com Sabtu (10/9/2022).

Selain untuk mempermudah masyarakat mendapatkan sembako, lanjut Didi pasar murah ini juga untuk membantu warga mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah.

Selain itu Didi juga menjelaskan bahan pokok yang dijual di pasar murah ini mendapatkan subsidi harga dari Pemko, sehingga harga jualnya di bawah harga pasar.

"Kita berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang saat ini merangkak naik.

Untuk jadwal pelaksanaan pasar murah ini yaitu pada 7 September lalu dilaksanakan di Kantor Camat Nanggalo, 8 September di Kantor Camat Kuranji.

Kemudian 9 September di Kantor Camat Pauh, 12 September di Kantor Camat Padang Selatan, 13 September di Kantor Camat Lubuk Kilangan.

Selanjutnya 14 September di Kantor Camat Lubuk Begalung, 15 September di Kantor Camat Padang Timur, 16 September di Kantor Camat Padang Utara, 19 September di Kantor Camat Padang Barat dan 20 September di Kantor Camat Bungus.

Berita Terkait

Baca Juga