- Advertisement -
BerandaNewsAksi Drifting di Jalanan Kembali Terjadi di Bukittinggi, Mobil Pelaku Ditahan Satu...

Aksi Drifting di Jalanan Kembali Terjadi di Bukittinggi, Mobil Pelaku Ditahan Satu Bulan

- Advertisement -

Covesia.com – Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi menahan satu unit mobil jenis Toyota FT 86 dengan nomor polisi BM 1034 OJ karena melakukan aksi mengepot di jalan Sudirman atau Simpang Kangkuang Bukittinggi pada awal Agustus 2021.

Kasat Lantas Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan mobil itu ditahan karena menggeber kendaraan di jalan utama yang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Sebuah video netizen memperlihatkan aksi mengepot itu. Kita datangi rumah pelaku di daerah Payakumbuh dan kemarin pelaku mengantarkan mobilnya ke sini,” ungkap Kasat Lantas, Rabu (25/8/2021).

Ia menambahkan, pelaku R (20) langsung mengantarkan kendaraannya kemarin dan sengaja dijemput ke rumahnya agar orang tua pelaku mengetahui perbuatan salah anaknya.

Pihaknya memberikan tilang kepada R dengan dua pasal yakni pelanggaran plat nomor TNK, pasal 80 dan mengemudikan kendaraan tidak sesuai standar atas pasal 283.

“Mobil itu aslinya bernomor polisi BM 1034 OJ namun yang terpasang di mobil BM 86 RV, ketidaksesuaian nomor plat,” ucapnya.

Sebagai efek jera, tambah Kasat, pihaknya juga menahan kendaraan itu selama satu bulan.

Sebelumnya aksi mengepot kendaraan juga pernah terjadi di lokasi yang sama dan dilakukan penilangan serta penahanan kendaraan selama satu bulan.

“Ini aksi yang kedua kali di lokasi yang sama. Kita mengimbau kepada pengendara jangan melakukan aksi yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya karena itu juga melanggar aturan berlalu lintas,” tuturnya.

(deb/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -