Jaringan Telkomsel dan IndiHome Sumbar Alami Gangguan, Ternyata Ini Penyebabnya

Jaringan Telkomsel dan IndiHome Sumbar Alami Gangguan Ternyata Ini Penyebabnya Ilustrasi

Covesia.com - Jaringan telkom dan indihome di Sumbar alami ganguan atau down hari ini, Selasa (13/9/2022).

Terkai hal itu, melalui keterangan tertulisnya, pihak telkom dan indihome mengatakan, gangguan jaringan telkomsel hari ini, Selasa, (13/9/2022) disebabkan oleh putusnya fiber optic milik Telkom.

Hal tersebut disampaikan, Artha Abimanyu, General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel katanya, gangguan jaringan telkomsel hari ini disebabkan oleh putusnya fiber optic milik Telkom, sehinga jringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatera Barat mengalami ganguan.

"Sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang-Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatera Barat,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima covesia.com.

Atas hal tersebut, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Sumbar.

Lanjutnya, untuk saat ini, Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap. 

Sambungya, kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

“Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah pengguna Telkomsel mengeluh. Salah satunya Suci Ramadani mengatakan, awalnya saya kira kartu yang bermasalah namun ternyata tidak.

"Saya pikir kartu, tetapi rupanya teman saya juga mengalami hal yang serupa," tuturnya saat diwawancarai.

Lanjutnya, ia berharap agar jaringan kembali lancar, karena susah jika tidak ada jaringan. "Semoga jaringan kembali lancar, hingga kini untuk menganti karti lain belum terpikirkan, namun saya menyiasatinya dengan waifi," imbuhnya.

(lsa)

Berita Terkait

Baca Juga