Indonesia U-20 Gusur Vietnam di Puncak Klasemen Usai Bungkam Hongkong 5-1

Indonesia U20 Gusur Vietnam di Puncak Klasemen Usai Bungkam Hongkong 51 (PSSI Official Twitter)

Covesia.com - Timnas Indonesia U-20 naik ke puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F usai bungkam Hongkong 5-1 pada laga matchday kedua yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam.

Kemenangan telak yang diraih tim besutan Shin Tae-yong menggusur Vietnam yang sebelumnya Bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin sama 6 angka.

Vietnam juga memetik kemenangan di matchday kedua. Menghadapi Timor Leste di GBT, Jumat sore, Vietnam menang dengan skor 4-0. Namun Indonesia unggul produktifitas gol.

Lima gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz dan Marselino Ferdinan (dua gol). Sementara satu gol balasan Hong Kong dicetak oleh Chen Ngo Hin.

Di laga pamungkas Grup F yang akan digelar Minggu (18/9/2022), Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Ini akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Di laga lainnya Timor Leste akan menghadapi Hong Kong. Kedua tim ini dipastikan sudah tidak memiliki peluang tampil di Piala Asia U-20 tahun depan.

Berikut klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Grup F

1. Indonesia 6 poin

2. Vietnam 6 poin

3. Hong Kong 0 poin

4. Timor Leste 0 poin

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga