Isu Penghapusan daya Listrik 450 VA Mencuat, Dinas ESDM Sumbar: Belum Ada Putusan dari Pusat

Isu Penghapusan daya Listrik 450 VA Mencuat Dinas ESDM Sumbar Belum Ada Putusan dari Pusat Ilustrasi - Foto: Dok. Antara

Covesia.com - Penghapusan daya listrik 450 VA kembali mencuat setelah beberapa hari lalu Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah menyinggung masalah ini dengan biaya listrik sebagai salah satu pertimbangan.

"Salah satu kebijakan yang kita ambil adalah menaikkan 450 VA ke 900 VA untuk rumah tangga miskin dan 900 VA ke 1.200 VA," ujar Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah dalam rapat panja pembahasan RAPBN 2023 di Gedung DPR RI, dikutip dari Suara.com

Sekaitan itu, covesia.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Herry Martinus untuk menanyakan implementasi soal keputusan tersebut bagi Sumbar.

Namun ketika dihubungi Herry Martinjs mengatakan belum ada keputusan tersebut dari pusat.

"Kita belum terima keputusannya, saya juga tidak tau," ujarnya saat dihubungi covesia.com, Sabtu (17/9/2022).
Lebih lanjut dia mengatakan keputusan tersebut berasal dari pusat, dan sampai saat ini dia tidak pernah menerima kabar tersebut.
"Kalau dikatakan belum kan berarti akan, namun yang saat ini saya katakan saya tidak menerima apa-apa dan mungkin itu hanya isu," terangnya.
Dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak termakan oleh isu yang berkembang.
"Sampai saat ini tidak ada penghapusan tersebut, jadi masyarakat jangan termakan oleh isu dan tunggu saja keputusan dari pemerintah dahulu," imbuhnya.

Berita Terkait

Baca Juga