Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki tahun 2022 Dihelat di Padang, Andre Rosiade Berikan Dukungan Penuh

Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki tahun 2022 Dihelat di Padang Andre Rosiade Berikan Dukungan Penuh Andre Rosiade
Covesia.com - Oktober mendatang, Forki Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki. Event yang akan dihelat di Padang tersebut tidak lepas dari peran besar Ketua Umum Forki Sumatera Barat, Andre Rosiade yang tunggal mencarikan dana untuk event karate yang bertajuk nasional ini, Kamis, (22/9/2022). 

Wakil Bendahara Umum Forki Sumbar, Anandya Dipo Pratama mengatakan, terpilihnya Sumbar menjadi tuan rumah pada kejuaraan nasional tahun ini merupakan hasil dari Ketum Forki Sumbar yang telah memberikan dukungan penuh terhadap para atlet karate di Ranah Minang.

"Perjuangan beliau untuk menjadikan Sumbar sebagai tuan rumah pada Kejurnas ini luar biasa. Amanah terus beliau jaga agar perkaratean di Ranah Minang ini bisa terus dikembangkan. Andre rosiade memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan prestasi olah raga di Sumbar, khususnya olah raga karate," ujar Dipo. 

Sementara itu, Ketua Umum Forki Sumbar, Andre Rosiade yang juga selaku anggota DPR RI dapil Sumatera Barat I mengatakan, dirinya terus berkomitmen dalam mengembangkan Karate. Salah satunya, Sumbar telah dua kali mengelar kejuaraan provinsi FORKI yaitu pada 2021 dan 2022. 

Lanjutnya, pada Oktober 2022 mendatang, sesuai kalender resmi PB Forki, Sumbar terpilih menjadi tuan rumah Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki yang akan dihelat di Gor Universitas Negeri Padang (UNP) mulai dari Senin-Kamis (3-6/9/2022) mendatang, dengan kategori kadet, junior, under-21 dan senior. 

"Peserta berasal dari 37 provinsi dan 25 perguruan karate se-Indonesia. Diperkirakan sekitar 1.500-2.000 atlet terbaik masing-masing provinsi dan perguruan akan hadir di Kota Padang, ditambah lagi dengan 50 pelatih dan offisial serta 200 wasit "ujar Andre Rosiade.

Sambungnya, penyelenggaraan kejuaraan ini tidak hanya sekedar ajang evaluasi pembinaan prestasi atlet karate Sumbar, tetapi juga untuk mengerakan pertumbuhan perekonomian rakyat. "Lebih kurang selama 7-8 hari atlet, pelatih maupun wasit nantinya akan berada di Kota Padang, kita berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perkonomian masyarakat," tuturnya. 

Selain itu, kata Andre Rosiade, konsep lainnya juga dikembangkan penerapan sport tourisims, dan panitia juga telah diarahkan menjalin kerja sama dengan beberapa agen travel untuk mempromosikan perjalanan wisata di Sumbar. 

"Nantinya juga akan diselenggarakan konsep bazar dengan menyiapkan sebanyak mungkin stand bagi UMKM dan pedagang lainnya. Semoga pemerintah dan masyarakat Sumbar mendukung Kejuaraan Nasional karate piala ketum PB Forki tahun 2022 yang akan dihelat di Kota Padang dan juga kita berharap kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukes," imbuhnya.
(lsa)

Berita Terkait

Baca Juga