Kejurnas PB Forki 2022 Resmi Ditabuh di Sumbar, Hadi Tjahjanto: Semua Wasit Bersikaplah Jujur 

Kejurnas PB Forki 2022 Resmi Ditabuh di Sumbar Hadi Tjahjanto Semua Wasit Bersikaplah Jujur  Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Hadi Tjahjanto bersama Ketua Forki Sumbar Andre Rosiade saat pembukaan Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2022 di Sumatera Barat, Senin, (3/9/2022)(Foto: Covesia-Lisa)

Covesia.com - Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Hadi Tjahjanto membuka secara resmi Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2022 di Sumatera Barat, Senin, (3/10/2022).

Dalam sambutanya, Hadi yang juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berpesan kepada semua wasit agar memimpin pertandingan dengan jujur. 

"Kepada semua wasit yang memimpin pertandingan bersikaplah jujur dan seadil-adilnya dalam mengambil keputusan, jangan ada atlet yang dirugikan," tuturnya.

Sambungnya, ajang kejuaraan nasional ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan Forki tahun 2022, yang nantinya atlet terbaik akan berlaga di kejuaraan Internasional yang akan dihelat di Jakarta. 

"Atlet yang menang nantinya akan mengikuti pertandingan Karate WKF (World Karate Federation) yang akan dihelat di Jakarta pada November 2022 mendatang, nantinya diperkirakan diikuti sebanyak 75 negara," tuturnya di Padang pada saat memberikan sambutan. 

Lanjutnya, PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) menaruh harapan besar kepada Forki Sumatera Barat dalam mensukseskan kejuaraan nasional tahun 2022.

"PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) menaruh harapan besar kepada Forki Sumbar sebagai tuan rumah untuk mensukseskan kegiatan ini," katanya.

"Menang atau kalau dalam pertandingan adalah hal yg biasa, namun sportivitas adalah hal yang utama. Setelah bertanding mari kita bersanding," tuturnya. 

Selain menghadiri pembukaan Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2022, Hadi juga melantik secara resmi pengurus Forki Sumatera Barat periode 2021-2025 yang diketuai oleh Andre Rosiade yang juga selaku anggota DPRI RI Sumatera Barat. 

Sebagaimana diketahui, kejuaraan ini dikuti sebanyak 37 provinsi se-Indonesia dan 25 perguruan karate se-Indonesia dengan menghadirkan 1.500 atlet mulai Senin-Kamis, (3-6/9/2022) yang dihelat Universitas Negeri Padang.

(lsa)


Baca Juga