Sekjen PB Forki Apresiasi Panitia Pelaksana Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Padang

Sekjen PB Forki Apresiasi Panitia Pelaksana Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Padang Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Auditorium UNP, Rabu (5/10/2022)(Foto: Covesia-Lisa)

Covesia.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki), Raja Sapta Ervian apresiasi Forki Sumbar di bawah naungan Andre Rosiade dalam penyelengaraan Kejurnas Karate Piala Ketua Umum (Ketum) PB Forki 2022 di Sumatera Barat.

Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) pada Rabu (5/10/2022), katanya, kami sangat mengapresiasi Forki Sumbar dan jajaran di bawah naungan Andre Rosiade yang hingga hari ketiga ini telah berhasil dengan lancar dalam menyelenggarakan Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022. 

"Forki Sumatera Barat beserta jajaran sangat solid dan teliti dalam menyelenggarakan event bertajuk Nasional ini, yang hingga hari ketiga pertandingan berjalan lancar, ini adalah acara terbesar Forki di tahun 2022," tuturnya.

Lanjutnya, untuk menciptakan atlet yang unggul, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat perlu fasilitas pertandingan yang kuat. "Untuk menciptakan atlet yang unggul, Pemrov Sumbar perlu memfasilitasi tempat pertandingan," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, terima kasih kepada Sekjen PB Forki yang telah membimbing Forki Sumbar untuk mensukseskan Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Sumatera Barat.

"Suksesnya Kejurnas tahun ini merupakan prestasi luar biasa dari Forki Sumbar. Terima kasih kepada Bapak Sekjen atas kepercayaannya dan dukungannya sejauh ini," tuturnya.

Lanjutnya, Forki Sumbar juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor UNP, Ganefri yang telah memfasilitasi tempat pertandingan.

Menurut Andre, Pemrov Sumbar belum memiliki fasilitas yang layak untuk menyelenggarakan event bertaraf Nasional selain di kampus UNP.

"Kita tidak punya fasilitas yang layak untuk event bertajuk nasional, alhamdulillah UNP punya, terima kasih kepada Bapak Rektor yang telah memfasilitasi kami," katanya.

Sambungnya, selama 3 hari pertandingan, Forki Sumbar memperoleh 2 medali perunggu. "Sejauh ini Sumbar dapat 2 perunggu, target kita 2 medali emas. Apapun hasilnya nantinya, ini sebagai ajang eveluasi kita semua untuk terus berbenah," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan ini dikuti sebanyak 37 provinsi se-Indonesia dan 25 perguruan karate se-Indonesia dengan menghadirkan 1.500 atlet mulai Senin-Kamis, (3-6/9/2022) yang dihelat Audiotorium Universitas Negeri Padang.

(lsa)

Baca Juga