Forki Sumbar Raih 6 Medali Perunggu pada Perolehan Sementara di Kejurnas Karate di Padang

Forki Sumbar Raih 6 Medali Perunggu pada Perolehan Sementara di Kejurnas Karate di Padang Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Auditorium UNP, Rabu (5/10/2022)(Foto: Covesia-Lisa)

Covesia.com - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sumatera Barat (Sumbar) raih 6 medali perunggu pada perolehan sementara di Kejurnas Karate Ketua Umum (Ketum) PB Forki 2022 yang dihelat di Padang. 

Sebagaimana diketahui, Forki Sumbar tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah dari Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 yang dihelat mulai Senin-Kamis (3-6/10/2022) di Audiotorium Universitas Negeri Padang, dengan diikuti 37 provinsi se-Indonesia dan 25 perguruan karate se-Indonesia, Rabu, (5/10/2022).

Berdasarkan data yang diterima covesia.com, perolehan medali sementara Forki Sumbar pada pertandingan sampai pada hari ketiga, Rabu (5/10/2022) pukul 15.30 WIB mencapai 6 medali perunggu.

Ketua Umum Forki Sumatera Barat, Andre Rosiade mengatakan, target Forki Sumbar selama pertandingan dapat meraih 2 medali emas.

"Kalau untuk target di Kejurnas Karate Ketum PB Forki 2022 ini, Forki Sumatera Barat dapat membawa 2 medali emas. Semoga bisa diwujudkan," tuturnya pada saat konferensi pers di Audiotorium Universitas Negeri Padang, Rabu (5/10/2022).

Kata Andre, apapun hasil akhirnya, nanti akan dijadikan sebagai ajang evaluasi bagi Forki Sumatera Barat untuk terus berbenah. "Apapun hasilnya, kejuaraan nasional ini sekaligus menjadi ajang bagi kami untuk terus berbenah," tuturnya.

"Sejauh ini Fori Sumatera Barat telah berusaha semaksimal mungkin untuk Kejurnas Karate Ketum PB Forki baik dari segi sebagai tuan rumah maupun dari segi atletnya. Apapun hasilnya kita jadikan ajang evaluasi untuk kedepannya," imbuhnya.

Berikut nama-nama atlet forki Sumbar peraih 6 medali perunggu yang covesia.com himpun, Rabu, (5/10/2022), diantranya, Naufal Dzaky kategori kumite cadet, Syifa A, Fadilla Y, Putri R kategori kata beregu yunior putri, Jeprizal kategori kata perorangan U-21 Putra, Fadli Septriadi kategori Kumite U-21 Putra, Farhan Al Amin kategori U-21 Putra serta Friska Geofani kategori kumite U-21 Putri.

(lsa)


Baca Juga