Kejurnas Karate 2022 di Padang Resmi Ditutup, DKI Jakarta Raih Juara Umum

Kejurnas Karate 2022 di Padang Resmi Ditutup DKI Jakarta Raih Juara Umum Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 di Auditorium UNP, Rabu (6/10/2022)(Foto: Covesia-Lisa)

Covesia.com - Kejurnas Karate Piala Ketua Umum (Ketum) PB Forki 2022 resmi ditutup, PB Forki DKI Jakarta raih juara umum dengan perolehan 11 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu, Kamis (6/10/2022).

Selanjutnya juara kedua diraih oleh perguruan Inkanas dengan 5 medali emas, 5 medali perak, serta 6 perunggu. Juara ketiga diraih oleh Sumatera Utara dengan 5 medali emas, 4 perak, 4 perunggu.

Ketua PB Forki Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengatakan, kami selaku Forki Sumbar mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang menang. "Selamat kepada atlet yang menang, bagi yang belum menang tetap semangat dan tetap berlatih," tuturnya.

Lanjutnya, saya selaku Ketua Umum Forki Sumatera Barat mengucapkan maaf atas segala kekurangan selama pertandingan. "Saya selaku Ketum Forki Sumbar mengucapkan maaaf atas segala kekurangan, kami sangat terbuka dengan kritikan dari seluruh jajaran Forki se-Indonesia," katanya.

"Terima kasih juga kepada seluruh panitia atas kontribusinya di dalam menyelengarakan Kejurnas tahun ini, tetap semangat dan jadikan masukan untuk membangun FB  Forki Sumbar untuk terus berkembang kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Forki, Raja Sapta Ervian mengatakan, seluruh atlet yang bertanding luar biasa dan kompetisi pun juga sangat ketat. 

"Tahun depan akan ada Pekan Olaharaga Nasional, persiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa lolos dan menjadi pemenang," katanya yang menutup langsung Kerjurnas Karate Piala Ketum PB Forki Tahun 2022 di Auditorium Universitas Negeri Padang. 

Lanjutnya, acara dapat selesai pada malam ini, Kamis (6/10/2022) tidak terlepas di bawah pimpinan Ketum Forki Sumatera Barat, Andre Rosiade.

"Selamat kepada para pemenang, yang belum menang tetap berlatih. Kalah dihari ini adalah sebuah kemenangan yang tertunda bagi kalian untuk hari esok," katanya.

(lsa)

Baca Juga