Hadapi Malaysia di Laga Pamungkas, Timnas U-17 Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos

Hadapi Malaysia di Laga Pamungkas Timnas U17 Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos Sumber: Suara.com

Covesia.com - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (7/10/2022). Laga ini layaknya partai final karena sangat menentukan.

Timnas Indonesia U-17 dan Malaysia akan saling berebut kemenangan untuk memastikan diri lolos ke putaran final. Kedua tim tengah bersaing mendapatkan tiket tersebut.

Timnas Indonesia U-17 saat ini menghuni puncak klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin. Hasil seri sudah cukup membawa tim Merah Putih lolos.

Sementara Malaysia ada di posisi dua dengan tujuh poin. Mereka harus bisa mengalahkan skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-17-- untuk mendapat tiket ke putaran final.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti paham lawan yang dihadapi anak asuhannya bukan sembarangan. Butuh persiapan maksimal karena laga nanti sangat penting.

"Untuk lawan Malaysia pemain mereka bagus. Bukan hanya saat Kualifikasi (Piala Asia U-17), bahkan dari AFF kami liat pemainnya bagus-bagus," kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Jumat (7/10/2022).

"Mereka merata, tentu kami harus siap dari pada mereka," sambung legenda Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-17 diunggulkan dalam laga ini. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Nabil Asyura dan kawan-kawan memiliki modal yang bagus.

Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Guam dengan skor 14-0, lalu Uni Emirat Arab 3-2, dan Palestina 2-0. Sementara Malaysia sempat ditahan Guam 1-1 meski laga sisanya bisa mengalahkan Palestina 4-0 dan Uni Emirat Arab 3-2.

Bima menjelaskan akan memaksimalkan waktu istirahat satu hari untuk meramu timnya. Ia sadar masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar lebih maksimal.

"Memang kita harus banyak perbaikan lawan Malaysia nanti. Itu final. Kami akan evaluasi banyak dan kami akan siasati bagaimana recovery pemain," pungkasnya. (Suara)

Baca Juga