MU Bermain dengan Skor Kaca Mata di Old Trafford Versus Newcastle United

MU Bermain dengan Skor Kaca Mata di Old Trafford Versus Newcastle United Istimewa

Covesia.com - Manchester United tertahan 0-0 oleh Newcastle United. Fred dan Marcus Rashford membuang peluang emas di menit akhir laga untuk membawa Setan Merah menang.

MU menjamu Newcastle United di Old Trafford pada laga pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Tim tamu memberi perlawanan sengit kepada Setan Merah.

Permainan agresif The Magpies kerap menyulitkan MU dalam membangun serangan. Tuan rumah juga tak cukup tajam dengan hanya bikin dua tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Untung bagi MU, Newcastle tak terlalu baik dalam menyerang menyerang. Mereka juga hanya membuat dua tembakan on target dari lima kesempatan.

Dilansir dari detiksport, tak ada gol yang tercipta hingga laga tuntas. Hasil imbang 0-0 bikin posisi kedua tim berdekat di klasemen.

MU di urutan kelima dengan 16 poin. Sementara, Newcastle United di urutan keenam usai meraih 15 angka.

MU berusaha mengambil inisiatif menyerang di awal laga.Newcastle berani meladeni MU dengan tampil agresif. Laga berjalan dalam tempo tinggi.

Pada menit ke-10, tusukan Callum Wilson di kotak penalti tampak diadang Raphael Varane. Namun, wasit tak menganggapnya pelanggaran begitu juga dengan VAR.

MU coba mengancam dari sepakan jarak jauh Jadon Sancho pada menit ke-14. Usaha Sancho tapi masih jauh melebar.

The Magpies giliran mencoba dari sepakan jarak jauh melalui Jacob Murphy. Tembakan Murphy masih lemah hingga mudah diamankan David de Gea.

Newcastle membuang peluang emas untuk unggul pada menit ke-23. Bermula dari tendangan bebas yang membentur pagar betis MU, Kieran Trippier kembali mengirim umpan silang yang ditanduk Joelinton.

Sundulan Joelinton ini masih membentur mistar. Bola minta kembali disambar pemain asal Brasil ini dengan kepalanya, tapi tiang yang kini menyelamatkan Setan Merah dari kebobolan.

Serangan Newcastle tampak lebih berbahaya dari MU. Pasukan Erik ten Hag kerap terburu-buru hingga kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Mereka baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-37. Sancho yang bergerak dari sisi kiri menyodorkan bola ke Antony yang muncul di halfspace. Tembakan Antony dengan gemilang masih diamankan Nick Pope.

Kedua tim saling bertukar serangan sebelum jeda, tapi tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Usai turun minum, MU sempat mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan dari Antony. Namun, gol ini dianulir karena Ronaldo lebih dulu offside.

Pada menit ke-60, Antony menusuk di sisi kanan kotak penalti sebelum melepas tembakan. Sepakan mendatarnya lemah hingga mudah dibendung Pope.

Pressing Newcastle kerap menyulitkan MU yang memburu gol pembuka. MU tak nyaman dalam membangun serangan. Tidak ada peluang berbahaya yang dibikin kedua tim hingga akhir babak kedua.

MU hampir saja mencetak gol kemenangan di menit ke-89. Marcus Rashford lepas dari perangkap offside.

Ia bisa melewati Pope, tapi umpannya ke depan gawang gagal dimanfaatkan Fred menjadi gol. Sontekan Fred melebar. Peluang kembali dibuang MU kala sundulan Rashford di depan gawang melebar.

Skor 0-0 menutup 90 menit.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Marcus Rashford

72').

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar (Marcus Rashford 90'), Sven Botman, Dan Burn (Matt Targett 78'); Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Joseph Willock 78'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Chris Wood 78'), Jacob Murphy (Ryan Fraser 59').

(rls)

Baca Juga