Capello Tak Terima Gaji Selama Enam Bulan

Moscow – Pelatih kepala tim nasional Rusia, Fabio Capello, dikabarkan belum menerima gaji selama enam bulan terakhir. Padahal Capello yang sudah menangani tim tersebut selama dua tahun, baru memperpanjang kontraknya hingga Piala Dunia 2018 pada Januari 2014 lalu.

Capello adalah pelatih tim nasional dengan bayaran tertinggi di dunia. Gajinya lebih dari dua kali gaji Roy Hodgson, dan hampir tiga kali lipat dari gaji Joachim Loew, yang membawa Jerman memenangi Piala Dunia tahun ini.

Menurut laporan media lokal, pria asal Italia yang merupakan mantan manajer timnas Inggris tersebut menerima bayaran 9 juta euro (sekitar Rp 138,332 miliar) per tahun.

“Ini salah, tapi ketika mereka menyodorkan kontrak mereka harus memikirkan bagaimana cara membayar itu. Hari ini kami perlu mencari sumber-sumber pendanaan,” kata Sergei Stepashin, anggota komite eksekutif RFU.

Rusia akan menghadapi pemimpin Grup G Austria, pada laga kualifikasi Euro 2016 akhir pekan ini. Jika mereka kalah, apapun hasil dari pertandingan antara Montenegro dan Swedia akan membuat mereka terlempar dari posisi runner up grup. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

12 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password