Polres Pasbar Intai Penimbun BBM Bersubsidi

Pasaman Barat – Terkait rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat intens melakukan pemantauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU). Karena dikhawatirkan akan terjadinya penyelewengan penimbunan BBM bersubsidi.

“Namun sampai saat ini belum ada terjadi penimbunan BBM bersubsi di wilayah kita” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat melalui Paur Humas, Aiptu Ralim Siregar ketika dikonfirmasi covesia.com, Rabu (12/11-2014).

Menurutnya, polisi perlu melakukan antisipasi walaupun waktu kenaikan BBM belum jelas. Petugas seluruh polsek terus melakukan patroli kelapangan memantau distribusi BBM bersubsidi ini.

“Masyarakat diminta jangan memanfaatkan situasi ini, kalau kedapatan maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku” sebutnya.

Diharapkan kerjasama masyarakat untuk melaporkan jika ada indikasi penimbunan BBM baik oleh SPBU maupun dari masyarakat.

Pantauan covesia.com di lapangan stok BBM di enam SPBU Pasaman Barat sampai sekarang masih lancar. Tidak ada antrean kendaraan di SPBU dan distribusi BBM masih lancar.

Polisi patroli di SPBU Kinali, SPBU Sariak, SPBU Batang Toman. Kemudian SPBU Batang Lingkin, SPBU Ujung Gading dan SPBU Aia Balam.

Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Indra Syaputra mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya oknum yang melakukan penimbunan BBM,jika ada informasi tentu akan segera kita tindak lanjuti,imbuhnya. (man/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

2 × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password