Pemko Sebut Kebutuhan Pokok di Padang Aman Sampai Akhir Tahun

Pemko Sebut Kebutuhan Pokok di Padang Aman Sampai Akhir Tahun Foto: Dok. Covesia

Covesia.com - Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menyebutkan kebutuhan bahan pokok di Kota Padang aman sampai akhir tahun. Bahkan Pemerintah Kota Padang juga meredam harga bahan pokok untuk meringankan masyarakat. 

"Kebutuhan pokok dan pangan saat ini di Kota Padang sampai akhir tahun dijamin aman. Stok untuk beras sampai akhir tahun berjumlah 4.200 ton, minyak goreng, 5.100 L dan gula sekitar 280.000 kg," ungkapnya saat rapat yang membahas tentang kebutuhan pokok dan pangan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (1/11/2022). 

Ia menambahkan semoga tidak ada lagi kenaikan untuk kebutuhan bahan pokok.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Kantor Wilayah Sumatera Barat Tommy Despalingga mengatakan, stok yang masih tersedia saat ini berjumlah 4.200 ton dan tambahan stok 500 ton dari Lampung yang sedang diproses. Artinya stok yang ada di Bulog tidak bersifat statis tapi dinamis. 

"Kita berupaya stok di Kota Padang minimal 3.000 ton, kalau hitungannya minimal 3 bulan MSR atau antisipasi penyaluran selama 3 bulan. Karena rata - rata penyaluran di Sumatera Barat lebih kurang 1.000 - 1.500 ton per bulan. Jadi untuk 3 bulan kedepan paling minimal 3.000 stok baru posisinya aman, jadi dengan stok 3.000 ini dirasa aman sampai akhir tahun," jelasnya.

Ia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap akan berkurangnya pasokan bahan pokok. 

"Kami juga memastikan untuk bahan pokok beras, baik itu beras medium maupun beras premium yang sesuai dengan selera kita masing-masing, sehingga stok sampai akhir tahun tetap aman,” pungkasnya.

Baca Juga