- Advertisement -
BerandaArchipellagoBasarnas: Butuh Waktu Lama Proses Evakuasi Korban Jatuh di Gunung Marapi

Basarnas: Butuh Waktu Lama Proses Evakuasi Korban Jatuh di Gunung Marapi

- Advertisement -

Covesia.com – Basarnas Limapuluh Kota, Robi Saputra, mengatakan membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa mengevakuasi korban terjatuh di Gunung Marapi, Jumat (3/9/2021).

“Kalau normal saja mendaki membutuhkan waktu 3 jam lebih. Kalau membawa tandu tentu butuh waktu lama. Jadi diperkirakan bisa jadi korban jelang subuh baru bisa sampai di bawah untuk bisa dievakuasi ke rumah Sakit terdekat,” kata Robi saat dihubungi Covesia.com. 

Ia menyebutkan korban saat ini telah ditangani oleh PMI Kabupaten Agam untuk mendapatkan pertolongan pertama karena korban mengalami luka parah pada bagian kepala. 

“Korban dalam kondisi masih sadarkan diri. Namun harus segera mendapatkan penanganan medis. Dan tim evakuasi tengah berupaya agar korban segera bisa turun dari Gunung Marapi,” ungkapnya. 

Sebelumnya korban M. Fajran usia 18 asal Kota Padang dilaporkan terjatuh di kawasan cadas Gunung Marapi pada Jumat (3/9/2021) sore. 

Tim BPBD Padang Panjang dan Ranger Batu Palano yang di bantu PMI Agam langsung bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi dan memberikan pertolongan pertama kepada korban yang mengalami luka parah pada bagian kepalanya. 

(deb) 

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -