Legenda PSM Taklukkan PSSI All Star 2-0

Makassar – Legenda PSM Makassar berhasil mengalahkan PSSI All Star dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Manttoanging di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu, Rabu (12/11/2014).

Dua gol kemenangan tim legenda PSM Makassar dipersembahkan Alimuddin Usman pada menit ke-20 dan 25 menit dalam laga yang berlangsung selama tiga kali 30 menit tersebut.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, menyatakan laga ini sebagai ajang nostalgia yang mana semua kerinduan dan kejayaan saat masih aktif sebagai pemain dahulu diluapkan di atas lapangan hijau.

“Laga ini sangat spesial bagi kami, apalagi sahabat-sahabat kami di PSM All Star juga pernah bersama-sama saya berjuang memperkuat timnas garuda,” ujar Bambang yang merupakan salah satu skuad PSSI All Star.

Suasana keakraban menghiasi laga persahabatan tersebut. Baik tuan rumah maupun tim tamu sangat menikmati jalannya laga hingga tuntas.

Selain menghadirkan para pemain legenda, pertandingan persahabatan itu semakin spesial karena wasit yang memimpin pertandingan merupakan salah satu wasit terbaik Indonesia, Syamsul Ganyo.

Wasit berlisensi FIFA ini pernah memimpin sejumlah pertandingan akbar ditingkat Asia. Salah satunya laga Indonesia kontra Qatar tahun di piala Asia tahun 2004. Saat itu Indonesia berhasil memenangi laga dengan skor 2-1.

“Senang sekali saya diberi kepercayaan bisa memimpin laga yang menurut saya syarat akan kenangan,” kata Syamsul yang juga merupakan guru di SMA 22 Makassar ini.

Zulkarnain Lubis sang Maradona Indonesia juga ikut bergabung dilaga persahabatan untuk memperkuat tim PSSI All Star. Dalam eranya, Zulkarnain nyaris membawa Indonesia lolos di piala dunia tahun 1986 jika saja Indonesia tidak ditaklukkan Korea Selatan saat itu.

“Terima kasih Makassar, sudah lama saya tidak bermain bola dengan teman-teman seperjuangan sewaktu ditimnas dulu, semoga iven semacam ini dapat terus digalakkan,” ujarnya. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

8 − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password