Pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi Dimulai Tahun Depan

Pembangunan Jalan Tol Seksi SicincinBukittinggi Dimulai Tahun Depan

Covesia.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menuturkan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol di Sumbar telah menunjukkan hasil signifikan. Target jalan tol seksi Sicincin - Bukittinggi rencananya akan dimulai tahun depan.

"Setelah rapat di Kantor Staf Presiden di Istana bersama bapak Bupati Padang Pariaman dan tim sudah menunjukan hasil dan progres yang sangat signifikan. Permasalahan tentang pembebasan lahan pun sudah mulai terurai," ujarnya, Selasa (22/11/2022)

Audy menargetkan permasalahan pembebasan lahan seksi Padang - Sicincin ditargetkan hingga akhir tahun 2022.

"Insya Allah kita akan selesaikan pembebasan lahan hingga akhir tahun ini. Pembebasan dibantu Walinagari dan Wali Korong dalam urusan administrasinya, jadi kita targetkan rampung 100 persen akhir tahun ini,  biar nanti trase kedua seksi Sicincin - Bukittinggi bisa dilanjutkan," terangnya.

Dijelaskan Audy pembebasan lahan sudah mencapai 88,67 persen. Ini sudah meningkat signifikan dari pembebasan lahan tahap awal yang mencapai 30 persen.

Audy berharap urusan pembebasan lahan seksi Padang - Sicincin dapat selesai sesuai target agar pembebasan lahan seksi Sicincin - Bukittinggi bisa dimulai pada tahun 2023.

"Harapan kita pembangunan bisa dimulai tahun depan, kita juga berharap pemerintah pusat menyediakan alokasi untuk seksi Sicincin - Bukittinggi, karena untuk Padang - Sicincin sudah di ujung ya, problem yang dulu sudah bisa diatasi, mudah-mudahan nantinya tidak ada lagi masalah," jelasnya.
(adi)


Baca Juga