Minang CrEFt di Gor Haji Agus Salim Padang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sumbar

Minang CrEFt di Gor Haji Agus Salim Padang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sumbar Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, saat meninjau salah satu Booth UMKM di kawasan GOR H. Agus Salim, Sabtu (26/11/2022)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung iven Minangkabau Creative Economy Festival (Minang CrEFt) 2022 di Gor Haji Agus Salim Padang, Sabtu (26/11/2022). Acara tersebut dihelat selama tiga hari mulai Sabtu-Senin (26-28/11/2022) dengan tajuk "dari kito untuak kito basamo."

Mahyeldi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Program Pemprov Sumbar untuk meningkatkan perekonomian di Sumatera Barat. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonimian masyarakat di Sumatera Barat," katanya.

Melalui kegiatan ini, katanya, produk UMKM se-Sumbar serta dari BUMN akan dipromosikan. "Berbagai produk UMKM dari Sumatera Barat kita tampilkan di sini," imbuhnya.  

Diketahui, acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh pameran UMKM se-Sumbar saja, namun juga dihiasi dengan serangkaian lomba seperti lomba kuliner kreatif khas daerah, lomba desain busana kreatif tenun Minang, hingga penampilan dari Naga Band hingga Orkes Taman Bunga.

(lsa) 

Baca Juga