Jepang Susul Australia ke 16 Besar Usai Menang Dramatis Atas Spanyol

Jepang Susul Australia ke 16 Besar Usai Menang Dramatis Atas Spanyol Suporter Timnas Jepang terharu saat tim kebanggaannya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 (Twitter @Fifa)

Covesia.com - Tim Nasional Jepang susul Australia ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Samurai Biru itu menjadikan negara kedua benua Asia yang sukses bertahan di Qatar.

Jepang lolos setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 sekaligus mengukuhkan dirinya menjadi juara Grup E. Dua gol The Blue Samurai itu di torehkan Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51') setelah sebelumnya dikejutkan oleh gol cepat Spanyo atas Alvaro Morata di menit ke 10' dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Khalifa International Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Jepang menang dramatis yang diwarnai gol kedua kontroversi yang sebelumnya dianulir wasit karena bola dianggap sudah keluar lapangan saat umpan trobosan tercipatnya gol dianggap keluar, namun setelah melhat VAR, wasit memutuskan gol tersebut sah.

Kemenangan Jepang tersebut menjadi mala petaka bagi Jerman yang dipaksa angkat koper dari Qatar. Jerman tersingkir kalah selisih gol dari Spanyol yang membuatnya bertengger di posisi ke 3 klasemen Grup E.

(dnq)

Baca Juga