Kalahkan Jepang Lewat Drama Penalti, Kroasia Lolos Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022

Kalahkan Jepang Lewat Drama Penalti Kroasia Lolos Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022 kiper Dominik Livakovic menjadi pahlawan bagi Kroasia setelah menang lewat drama penalti kontra Jepang (Twitter @FIFAWorldCup)

Covesia.com - Tim Nasional Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022 setelah menang atas Jepang lewat drama adu penalti. 

Bertanding di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (6/11/2022), skor berakhir imbang 1-1 hingga waktu tambahan berakhir. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Jepang menyerah setelah tiga penendangnya mampu dipatahkan kiper Kroasia Dominik Livakovic, Sedangkan Kroasia hanya satu penendang mereka yang gagal di titik putih, hasil dari tendangan penalti 1-3 untuk kemenangan Kroasia.

Di waktu normal, Sebenarnya Jepang lebih dulu unggul di babak pertama lewat gol Daizen Maeda tepatnya di menit 43', namun Kroasia mampu membuat gol penyeimbang di babak kedua lewat sundulan Ivan Perisic di menit 56'.

Di perempat final, Kroasia akan ditantang pemenang antara Brasil kontra Korea Selatan pada laga yang akan dilangsungkan pada Selasa (7/11/2022) dini hari WIB ini.

(dnq)


Baca Juga