Buntut Bom Asta Anyar Mapolresta Padang Dijaga Ketat

Buntut Bom Asta Anyar Mapolresta Padang Dijaga Ketat

Covesia.com - Polres Kota Padang memperkuat keamanan Mapolresta untuk antisipasi terkait bom bunuh diri yang beberapa waktu lalu terjadi di Mapolsek Astanaanyar Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap.

"Untuk antisipasi kita perkuat keamanan dengan meningkatkan jumlah personil pengamanan serta melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang kita duga saja," kata Ferry kepada awak media, Kamis (8/12/2022).

Meski demikian, Ferry mengatakan pelayanan untuk publik tidak akan dihentikan. Namun pihaknya menegaskan akan memperkuat keamanan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Di gerbang kita terapkan sistem buka tutup, lalu personil di gerbang kita tambah, kalau ada yang mau masuk kita periksa dulu yang bersifat pencegahan. Jadi pelayanan tidak akan dihentikan," terangnya.

Sementara untuk Kepolisian di setiap kecamatan di Kota Padang, Ferry mengatakan lebih memperkuat sistem keamanan. 

"Polsek di wilayah Kota akan lebih kita perkuat, karena pelayanan ke masyarakat lebih banyak, jadi untuk antisipasi itu langkah yang kita ambil," ujarnya.

Selain memperkuat keamanan oleh personil kepolisian, pihaknya juga meminta bantuan dari instansi terkait lainnya untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Di Mapolres kita juga punya central CCTV yang dapat kita lihat termasuk aktifitas masyarakat juga," ucapnya.

Sebelumnya Aksi bom bunuh diri terjadi di sekitar Polsek Astanaanyar di Kota Bandung, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Berdasar informasi pelaku bom bunuh diri tersebut berupaya merengsek masuk Polsek Astana Anyar saat anggota tengah melaksanakan apel pagi. Akibat peristiwa tersebut pelaku meninggal dunia dan beberapa anggota dilaporkan terluka.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya kejadian tersebut.

(adi)

Baca Juga