- Advertisement -
BerandaNewsPadang Targetkan Vaksinasi Sebanyak 88.256 Remaja

Padang Targetkan Vaksinasi Sebanyak 88.256 Remaja

- Advertisement -

Covesia.com – Pemerintah Kota Padang menargetkan program vaksinasi kepada remaja di kota itu sebanyak 88.256 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, remaja yang dimaksud adalah siswa di tingkat SMP dan SMA.

“Remaja umur 12-17 tahun kita targetkan sebanyak 88. 256 orang. Mereka terdiri atas siswa SMP dan SMA. Sampai saat ini kita sudah vaksin 19 ribu orang,” ungkapnya di Padang, Jumat (10/9/2021).

Feri mengungkapkan untuk vaksinasi remaja lebih mudah karena mereka berkelompok di sekolah. Berbeda dengan lansia yang tersebar di rumah-rumah.

Terkait izin orang tua siswa untuk dilakukan vaksinasi, kata Feri, dilakukan oleh pihak sekolah melalui surat. Namun, kata dia, pada dasarnya berdasarkan undang-undang kedaruratan tak perlu izin orang tua karena ini sudah menjadi kewajiban.

“Karena masyarakat kita belum melek informasi, maka perlu meminta persetujuan orang tua melalui surat,” imbuhnya.

Menurutnya rata-rata orang tua telah mengizinkan anaknya untuk vaksinasi. Hal itu agar sekolah tatap muka bisa kembali dilakukan dengan penurunan kasus Covid-19 dan meningkatnya imun dari masyarakat.

“Target kita akhir September ini selesai vaksinasi untuk remaja. Kemudian kita juga ke perguruan tinggi melakukan vaksinasi untuk mahasiswa,” tambahnya.

Feri juga menyebutkan saat ini di Kota Padang ada beberapa jenis vaksin yang digunakan antaranya, Moderna, Astrazeneca, Sinovac, Coronavac.

Sebagai tambahan informasi, dari awal September 2021 ini kasus Covid-19 di Sumbar cenderung melandai. Bahkan tidak sampai di bawah 50 kasus per hari dan kesembuhan di atas 100.

“Angka kesembuhan di Kota Padang mencapai 97 persen,” pungkasnya.

(ila/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -