BerandaNewsDinkes: Animo Masyarakat di Padang untuk Vaksinasi Cukup Bagus

Dinkes: Animo Masyarakat di Padang untuk Vaksinasi Cukup Bagus

- Advertisement -

Covesia.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, Feri Mulyani menyebutkan animo masyarakat Kota Padang untuk divaksin sudah cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan berbagai paguyuban meminta untuk divaksin.

“Target Kota Padang untuk vaksinasi sebanyak 700.000 warga. Angka persentase vaksinasi saat ini berada di 32, 7 persen. Artinya Kota Padang cukup bagus,” ungkap Feri saat menjadi narasumber di zoommeting, Jumat (10/9/2021).

Dia juga menyebutkan, sasaran vaksinasi Kota Padang dibanding daerah lain di Sumbar cukup besar. Jadi tak heran jika Padang Panjang lebih banyak warganya yang melakukan vaksinasi.

“Saat ini kita sedang gencar melakukan vaksinasi terhadap siswa SLTA dan SLTP. Kita juga butuh waktu, tidak bisa mendorong tenaga vaksinator untuk vaksin,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Feri juga menyampaikan beberapa kendala terkait vaksinasi. Salah satunya adalah vaksinasi untuk lansia.

“Kita bermasalah di vaksinasi lansia, sasaran kita 73 ribu, namun sampai saat ini baru 13 ribu yang sudah divaksinasi dosis satu, artinya masih 16,5 persen,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang lansia penting sekali divaksinasi, apalagi risiko untuk mereka terinfeksi Covid-19 lebih tinggi. Ditambah lagi jika komorbid.

“Kita berharap yang warga Kota Padang yang memiliki keluarga lansia untuk segera membawa ke puskesmas agar divaksin atau dikumpulkan di satu tempat, tim Dinkes yang akan langsung melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, meski vaksin tidak menjamin seseorang terbebas dari Covid-19 tapi setidaknya dengan vaksin herd immunity akan terbentuk.

“Vaksin juga salah satu solusi atau jalan kita bisa keluar dari Covid-19, tentunya juga patuh prokes,” tambahnya.

Feri menargetkan vaksinasi di Padang bisa selesai Desember tahun ini.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -