Update: 6 Orang Tewas dan 4 Masih Dalam Pencarian Akibat Ledakan Tambang Batubara Sawahlunto

Update 6 Orang Tewas dan 4 Masih Dalam Pencarian Akibat Ledakan Tambang Batubara Sawahlunto Foto: Basarnas

Covesia.com - Evakuasi korban ledakan tambang di PT. NAL ( Nusa Alam Lestari), Lubang SD C2 (Lori 2), Parambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto pada Jumat (9/12/2022) pagi masih terus digenjot.

Update terbaru dari 12 orang korban 8 orang telah dievakuasi dimana 6 diantaranya meninggal dunia dan 2 dikabarkan selamat dengan luka bakar serius.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik, melalui Kasiops Octavianto mengatakan selain 8 orang yang telah berhasil dievakuasi masih ada 4 korban lagi yang saat ini masih dalam pencarian.

"Masih ada 4 orang lagi, saat ini tim masih terus berupaya untuk mengevakuasi korban," terangnya.

Dia juga mengatakan dalam proses evakuasi pihaknya menggunakan 2 Unit Rescue Car, 1 Unit Rescue car Compartament, Peralatan Mountenering, PAL SAR Darat, PAL SAR Komunikasi, PAL Medis, PAl. Rescue radar, SCBA, Emergancy lighting, Pal evakuasi.

Selain dari Basarnas, pihak BPBD, TNI dan Polri serta masyarakat dan semua Stacholder sampai saat ini masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap para korban yang masih tertimbun didalam runtuhan tambang.

Sampai saat sekarangpun penyebab dari ledakan tambang juga masih belum diketahui, pasalnya saat ini semua tim masih fokus dalam penyelamatan korban.

Sebelumnya Lubang tambang yang berada di Sawahlunto dikabarkan meledak pada Jumat (9/12/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Informasi ini beredar didalam WAG, dikatakan juga lokasi ledakan tambang bertempat di WIUP PT. Nusa Alam Lestari, lubang SD C2 (lori 2).

Selain itu diungkapkan juga akibat ledakan didalam tambang tersebut 1 orang dikabarkan mengalami luka bakar yang cukup serius dan langsung di bawa ke RSUD Kota Sawahlunto, serta beberapa korban lainnya masih belum ditemukan.

Covesia.com masih terus melakukan update terkait ledakan tambang ini.

(adi)


Baca Juga