BerandaNewsKata Polisi Soal Penyebab Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Kata Polisi Soal Penyebab Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

- Advertisement -

Covesia.com – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021) dini hari. Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma mengatakan tim Inafis Polda Sumbar, Polres Bukittinggi dan Polsek Kota masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di los ‘Maco’ Pasar Bawah Bukittinggi.

“Kita masih menunggu proses penyelidikan dari tim inafis,” katanya, Sabtu.

Sementara itu, sejumlah saksi menyebutkan api berasal dari dari salah satu kios gula aren yang berada di los ‘Maco’.

Sebelum api membesar dan petugas pemadam kebakaran datang, sejumlah saksi yang berada di lokasi sempat berusaha memadamkan api, namun karena rata-rata kios terbuat dari bahan yang mudah terbakar menyebabkan api cepat merambah ke kios lainnya.

Pj Sekda Pemko Bukittinggi, Rismal Hadi menyampaikan ada 300 pedagang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut. Ratusan kios habis terbakar dan pedagang tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya karena api sudah membesar.

Pihaknya juga akan menyediakan lokasi penampungan sementara bagi korban terdampak kebakaran agar bisa kembali berjualan.

Kebakaran hebat di los ‘Maco’ Pasar Bawah Bukittinggi terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 Wib. Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian dengan bantuan 15 mobil Damkar dari Bukittinggi, Pariaman, Padang Panjang, Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Payakumbuh, Solok dan Limapuluh Kota.

(deb/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -